Sumedang Siap Terapkan Pembayaran Digital Angkutan Umum

0
13

Sumedang, SMInews.com Menindaklanjuti Program pembayaran digital untuk  angkutan umum melalui aplikasi “Ngadigi” atau “Digicash”, yang di launching Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir beberapa waktu lalu. DPC Organda Kabupaten Sumedang terus melakukan pendataan secara estafet agar program tersebut bisa segera terealisasi.

Menurut Ketua DPC Organda Dicky Suharto antusias awak angkutan untuk pendaftaran aplikasi Digicash ini cukup tinggi, “Mereka khususnya KKU 04 ini sangat antusias sekali 300 unit sudah daftar”.

Dia juga mengatakan, setelah proses pendaftaran ini selesai semua dan semua terakomodir, nanti pihak DPC Organda akan melakukan sosialisasi lagi ke tiap KKU.

Sementara itu, Sekretaris DPC Organda Yudi Gumelar mengatakan bahwa secara database, pendataan sudah siap, pendataan hari ini dilakukan karena Bank BJB meminta data berupa hard copy atau foto copy KTP.

“Jadi sekarang kita sedang split di susun berdasarkan nomor urut, berdasarkan data yang kita kirim. secara progres 70 persen sudah beres. Dari seluruh armada sekitar 1.800 Secara database kita sudah siap”  ucapnya.

Setelah pendataan ini selesai, Yudi Gumelar mengatakan pihak organda akan melakukan sosialisasi tentang digicash ini ke tiap KKU dan pemasangan barcode kepada pihak pengemudi dengan dibantu oleh pengurus.

Untuk sosialisasi terkait digicash ini, dia juga menjelaskan bahwa agar lebih optimal sosialisasi akan dibagi kedalam 4 zona. “Kita akan membagi dalam 4 zona diwilayah barat kemungkinan di KKU 05, Timur KKU 09, Selatan 53, dan Utara 58 atau 37. Jdi kita bagi – bagi di setiap wilayah biar lebih efektif dan efisien”.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here