Stok Beras Dari Bulog Aman Sampai 6 Bulan Kedepan Bagi Penerima BPNT di Magetan

0
80

Magetan, SMInews.com Bulog divisi regional Ponorogo menjamin ketersediaan Beras untuk penerima BPNT khususnya di Kabupaten Magetan aman hingga 6 Bulan kedepan.

Sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Sosial (Kemensos), bahwa saat ini Bulog sendiri dipercaya untuk menyalurkan beras dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Salah satunya Bulog divisi regional Ponorogo  untuk menyalurkan beras ke program BPNT di Wilayah Kabupaten Magetan.

Kepala Sub Divisi Regional Perum Bulog Ponorogo, David Susanto saat di mintai keterangan melalui pesan suara whatshap, Sabtu (25/07/2020). Bahwa persediaan beras di gudang Bulog Magetan yang akan di salurkan ke program BPNT di Kabupaten Magetan sendiri terdapat 4.000 ton, sedangkan keseluruhan di cabang Ponorogo sendiri terdapat 22.000 ton.


”Persediaan beras di gudang bulog magetan sendiri itu terdapat 4.000 ton, dan untuk keseluruhanya yang ada di cabang Ponorogo terdapat 22.000 ton, yang mana cabang ponorogo ini sendiri membawahi 3 wilayah yaitu wilayah Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Pacitan” tuturnya.

”Kalau Program BPNT sendiri dengan kelas tipe beras medium dengan harga rata rata Rp 8.100 perkilo, untuk penyaluran khususnya di Magetan perbulan nya sekitar 450 ton dan di salurkan di 18 kecamatan, dalam hal ini stok beras aman hingga 6 bulan ke depan” tambahnya.

Sementara itu, pengurus E-warung dari salah satu Kecamatan di Panekan, Kabupaten Magetan  Sri Wahyuni mengaku bahwa hingga saat ini pihaknya belum pernah mendapatkan komplain dari masyarakat terkait kualitasnya.

“Hingga saat ini belum ada yang komplain terkait kualitas beras mas, akan tetapi di sini ada 2 stok karung beras yang kondisi jahitan karungnya mbrodol (sobek), rencananya akan kami kembalikan ke suplayer nya lagi” ungkapnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here