Srikandi KBB Bersama Warga Kp. Pangkalan Gelar Syukuran Pembangunan Madrasah Rojaul Huda

0
8
Keterangan poto : Ketua LSM Srikandie Vijai didampingi Ida Kodariyah saaat memotong Nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya pembangunan Madrasah Rojaul Huda yang terletak di atas lahan milik keluarga yang berlokasi di Kampung. Pangkalan Rt.02 / Rw.01 Desa. Sirna Galih. Kecamatan. Cipongkor Kabupaten Bandung Barat.

KBB, SMI.-

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh SWT dengan telah selesainya pembangunan Madrasah Rojaul Huda di Kampung. Pangkalan RT.02 / RW.01 Desa Sirna Galih. Kecamatan. Cipongkor Kabupaten Bandung Barat. Ratusan warga dan Panitia pembangunan Madrasah Rojaul Huda menggelar acara syukuran dan doa bersama sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhamas SAW.

Acara tersebut diawali dengan Umul kitab dan diisi dengan tausiah tentang Maulid Nabi  Umul kitab serta pembacaan ayat suci Alquran dan ditutup dengan doa bersama majelis talim Madrasah Rojaul Huda Masjid Selasa (5/12/18 ).

Ustad Heri Ramdani memimpin kegiatan doa bersama dan pembacaan ayat suci Alquran bersama seluruh tamu yang hadir, baik ibu – ibu ataupun anak – anak yang terlihat bersemangat dan antusias untuk mengikuti pengajian doa bersama ini. Biaya pembangunan Madrasah Rojaul Huda dari swadaya masyarakat dan sebagian besar dari para donatur yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian rejekinya.

Hj.Ida Kodariyah sebagai Ketua LSM Srikandi dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan Madrasah ini. Dari mulai perencenaan pembangunan sampai hari ini telah selesai tinggal finishingnya saja.  Warga Kampung. Pangkalan RT.02 / RW.01 Desa Sirna Galih Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, sangat mendambakan adanya Madrasah dan Pondok Pesantren. Setelah puluhan tahun sebelumnya hanya beribadah di mushola. Dengan selesainya Madrasah ini, warga setempat akan lebih nyaman dan mudah dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan keagamaan dan ber ibadah.

“Mudah-mudahan, dengan adanya Madrasah ini, marilah kita lebih meningkatkan ibadah, baik itu sholat dan pengajian. Baik untuk ibu – ibu Majelis taklimnya ataupun untuk anak – anak belajar mengaji sebagai penerus bangsa ini yang harus mengetahui  pelajaran ke agamaan, ukhuwah, islamiyah sebagai pondasinya kelak setelah dewasa nanti” paparnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Tokoh Masyarakat sekitar, rekan – rekan anggota Srikandi yang kompak membantu dalam pembangunan Madrasah ini.

Menurut Salah seorang warga, yang juga kepala pembangunan Madrasah Rojaul Huda ini bernama Muid, menyebutkan bahwa pembangunan Madrasah tinggal 25 persen lagi untuk selesai.

“Secepatnya akan kami selesaikan sesuai arahan dan intruksi dari Ketua Srikandi. ada sekitar 25 persen tinggal finishingnya masih belum rampung. Mudah-mudahan warga banyak yang menginfakkan sedikit rezeki untuk pembangunan Madrasah ini, sehingga cepat selesai. Biaya pembangunan Madrasah Rojaul Huda dari swadaya masyarakat dan sebagian besar dari para donatur yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian rejekinya., ” kata Muid.

Kegiatan syukuran itu ditutup dengan makan dan doa bersama, sebagai tanda rasa bersyukur kepada Alloh SWT. **LINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here