Sosialisasi Penanggulangan Stunting Di Desa Batukarut

0
6

SOREANG, SMI.- Unit pelayanan teknis (UPT) Kesehatan Nambo Banjaran menyelenggarakan sosialisasi penangulangan stunting di Desa Batukarut Kecamatan Arjasari, Senin (12/08/2019)

Acara yang diikuti Kader Posyandu, PKK, Karang Taruna, LPM, BPD, RT/ RW se-Desa Batukarut ini dibuka Pjs Kepala Desa batukarut Ade Satia, dan yang bertindak sebagai narasumber Kepala Puskesmas Nambo dr. Elvin.

Ade satia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini yang dilaksanakan puskesmas Nambo Banjaran agar masyarakat  memahami istilah yang disebut stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. Sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak, yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

“Stunting merupakan Salah satu fokus pemerintah saat ini. Upaya ini bertujuan agar anak-anak masyarakat Desa batukarut khususnya  dan anak-anak  Indonesia pada umumnya  dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal” tuturnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here