Sosialisasi Izin Edar Kosmetik dan Obat Tradisional Disperin Kab. Bandung

0
39

Soreang, SMI.-

Menindaklanjuti hasil pelatihan produk herbal di Desa – Desa,  Dinas Perindustrian (Disperin) Kabupaten Bandung mengadakan acara sosialisasi izin edar kosmetik dan obat tradisional di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa (27/11).

Menurut Kasi Kimia dan Farmasi Dinas Perindustrian Kabupaten Bandung, Wenny Winari SE., M.M, sosialisasi ini dilakukan dengan harapan para peserta dapat memproduksi produk herbal, maupun makanan berbahan dasar herbal yang aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Wenny juga menjelaskan, dari segi perizinan para peserta belum memiliki izin. Untuk itu, pihaknya mengadakan sosialisasi Kegiatan Peningkatan Kemampuan Teknologi dan Industri Kecil Kimia Farmasi dan Obat Tradisional, dengan tema Sosialisasi Izin Edar Kosmetik dan Obat Tradisional.

“Karena mereka baru berjalan beberapa bulan, mereka belum memproses perizinanya,  tapi produk produk sudah dihasilkan, sebagai hasil dari pelatihan-pelatihan beberapa waktu yang lalu. makanya kami memfasilitasi sosialisasi dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya,” Terangnya.

Untuk kedepanya, Wenny berharap para pelaku usaha maupun masyarakat yang menghasilkan produk-produk obat tradisional maupun kosmetika yang berbahan dasar tradisional bisa lebih berkembang, dan bisa mendukung program “Seribu Kampung” Bupati, khususnya dari produk-produk herbal.

Acara tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jawa Barat, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bandung dan dari praktisi yang berhubungan dengan herbal dan makanan. Aa/Yat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here