Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih, PPK dan Panwascam Cibatu

0
28

Garut, SMI.-

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwascam dan PPS Kecamatan Cibatu, menggelar acara Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMPH) di Jalan Cibatu Depan UPT Pendidikan Cibatu, Minggu (28/10).

Acara ini diselenggarakan untuk validasi data warga yang sudah memiliki hak pilih, agar masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Beragam cara dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan panwascam Cibatu untuk mensosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

“Dalam acara ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam dan PPS Kecamatan Cibatu. Memberikan kesempatan kepada  masyarakat cibatu untuk cross cek data

Dengan membawa E-KTP atau Surat Keterangan Kependudukan” kata Dani Muh Toha ketua PPK Cibatu kepada Suara Metro Indonesia, Minggu (28/10).

Menurut Dani, kegiatan tersebut adalah bagian dari program penyelenggara untuk mensukseskan Pemilu 2019. Dengan tujuan untuk memastikan kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, untuk terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019.

“Insya Allah program ini akan berjalan mulai pada tanggal 28 Oktober 2018, dan kami akan data masyarakat dengan detail,” kata Dani.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan Gerakan Ketuk 1.000 pintu yang merupakan bagian dari gerakan melindungi hak pilih. Di mana kegiatan itu dilakukan dengan cara mendatangi rumah warga untuk memastikan bahwa mereka sudah terdaftar sebagai pemilih pada pemilu 2019 atau belum. **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here