Sosialisasi BSPS Kabupaten Bandung

0
95

Kab. Bandung, SMInews.com Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Bandung sebanyak 200 unit dari Kementerian PUPR digelar di Desa Arjasari Kecamatan Arjasari, Senin (20/7/20). Sosialisasi dihadiri langsung dari komisi V DPR RI Ibu IIS Edhy Prabowo,S.HUM., MM, dari partai Gerinda Dapil Jawa Barat II, dan didampingi wakil ketua II DPRD Kab. Bandung H. Yayat Hidayat, S.E.,M.M. dari partai Gerinda. Selain itu, dihadiri Camat Arjasari dan kasi bidang PPU, Kepala Desa Arjasari, Kepala Desa Lebakwangi, Sekretaris Desa Batukarut, Puskesos Arjasari, KPM BSPS.

Koordinator wilayah Program BSPS  Pusat, Yanwar mengatakan, program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) merupakan program kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR).

“Program BSPS secara langsung kepada KPM, setiap KPM menerima bantuan sebesar 17,5 juta, tidak melalui lembaga-lembaga yang lain, jadi untuk pencairan juga secara sistem Transaksi Non Tunai (TNT) langsung masuk ke buku tabungan Penerima manfaat  penerima bantuan. Jadi penerima bantuan Baik tim fasilitator  tidak megang uang. Penerima Bantuan dan penerima bantuan BSPS dibuatkan buku tabungan dari Bank BNI” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, koordinar BSPS menegaskan bahwa untuk pelaksanaan dilapangan, dari pusat membentuk tim teknis baik dari dinas, di Desa ataupun di kecamataan, jadi mereka memberikan arahan -arahan mengenai kondisi  ruang lingkup di masing-masing Desa.

“Jadi semua juga baik penunjukan, baik kesepakatan -kesepakatan atau rempug-rempug itu. Maka kita sesuai dengan prosedur dan sesuai kesepakatan para penerima bantuan. Yang kami lakukan dalam pelaksanaanya dan agar program BSPS tepat sasaran dan tepat aturan  yang menjadi program kementrian PUPR” paparnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here