SMP Negeri 25 Semarang Berduka, Tiga Siswinya Tenggelam di Kolam Renang Paradise Club

0
70
Kolam Renang Paradise Club di Perumahan Pondok Indraprasta Jln. Utari No 1 Semarang Di Policeline, karena adanya 3 Siswi SMPN 25 Semarang yang tenggelam. Foto: M. Taufik

Semarang, SMI.-

Dinas Pendidikan Kota Semarang dirundung duka, setelah Tiga orang siswi SMP Negeri 25 Semarang meninggal karena tenggelam ketika mengikuti ujian praktek Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di kolam renang Paradise Club di Perumahan Pondok Indraprasta, Sabtu (16/2/19).

Tiga siswa tersebut bernama Jihan Rifat (15), alamat Jln. Kesehatan 1 No. 71 kel. Kuningan, Kec. Semarang Utara, Mutiara L (15) alamat Bandarharjo Kel. Bandarharjo Kec. Semarang Utara serta Tasya Ahfia (15) alamat Banowati tengah II No 26 Kel. Bulu lor Kec. Semarang Utara.

Tenggelamnya ketiga siswi kelas IX SMPN 25 Semarang diketahui oleh Tegar yang juga mengikuti ujian praktek tersebut. Tegar langsung memberitahukan gurunya untuk membantu temanya yang tenggelam. Korban langsung dibawa kerumah sakit Wira Bhakti Tamtama, namun nyawa ketiga siswi tersebut tidak bisa diselamatkan.

Menurut keterangan teman korban yang sedang melayat di rumah duka Tasya Ahfia, ketiga korban meninggal karena tenggelam ketika mengikuti ujian praktek pelajran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan yang diikuti 148 peserta didik SMPN 25 Semarang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengucapkan belasungkawa yang sedalam – dalamnya. Gunawan juga sempatkan mengontak orang tua ke tiga siswi untuk memberikan kabar duka, bahwa putri mereka meninggal dunia, karena musibah saat mengikuti ujian praktik di kolam renang Paradise Club, di Perumahan Pondok Indraprasta.

Ditempat terpisah, Kapolsek Semarang Utara, Kompol I Made Sapru mengatakan, anggotanya sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi dari pengelola kolam renang dan dua guru pendamping.

“Kami akan mendalami SOP (Standar Operating Procedure) kolam renang itu, apakah perbandingan luas kolam renang Paradise Club dengan jumlah siswa yang ikut ujian sejumlah 148, sudah sebanding apa blom. “Ujar Made Sapru. **M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here