SMP Al Madinah Garut Diduga Sunat Dana PIP

0
8

GARUT, SMI.-

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang dirancang untuk membantu anak usia sekolah dari keluarga miskin  agar tetap mendapatkan layanan pendidikan. Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah.

PIP yang digunakan untuk membantu biaya pribadi peserta didik ini sering disalahkan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab.

SMP AL Madinah yang memiliki lebih dari seratus Peserta didik ini, hanya 58 peserta didik yang mendapatkan Dana PIP.

58 peserta didik yang mendapatkan dana PIP yang seharusnya menerima uang sebesar Rp. 375.000 ini hanya menerima Rp. 250.000.

Padahal didalam Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) tidak ada pemotongan dana dalam bentuk apapun, dan pihak yang melakukan pemotongan dapat dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang – undangan.

Ketika dikonfirmasi terkait adanya pemotongan PIP tersebut, Kepala SMP Al Madinah Yayan Mulyanah S,Pd. Mengakui adanya potongan sejumlah Rp.125.000/ ueserta didik. Uang dari hasil pemotongan tersebut sebesar 5 juga akan di berikan untuk peserta didik yang belum menerima dana PIP.

Yayan berdalih, pemotongan ini dilakukan atas hasil musyawarah antara komite sekolah dengan orang tua peserta didik. **Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here