SMK Bakti Kusumah Gelar Gladi Resik Persiapan UNBK

0
21

GARUT, (SMI).-

Persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 yang dijadwalkan akan digelar tahun ini, puluhan pelajar SMK Bakti Kusumah, Kersamanah, Kabupaten Garut,melaksanakan Gladi Bersih sebagai bentuk persiapan untuk mengetahui kendala apa saja yang akan dihadapi dalam UNBK nanti.

Kepala SMK  Bakti Kusumah Kersamanah Garut,Aming  Kurniawan, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan secara maksimal pelaksanaan UNBK. Para siswa pun sudah terbiasa untuk melaksanakan Ujian dengan menggunakan Komputer.

Ujian Umum pun para siswa disini sudah satu Tahun memakai Komputer. Kami juga sudah beberapa kali menggelar Simulasi.

” Kendalanya paling dari Server Pusat, serta masih kurangnya pasokan Komputer dari Jumlah siswa yang ada. Dan hanya bisa dibantu dengan Laptop milik para tenaga pengajar Sekolah,” kata Aming.

Aming menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 10 Unit Komputer dan idealnya 30 unit (kekurangan 20 Unit).  Itu juga dibagi dalam Tiga waktu dari jumlah siswa.

Dan pihaknya pun sudah menyiapkan Komputer Cadangan/ Laptop, jika terjadi masalah saat pelaksanaannya.

” Persiapan sudah dimaksimalkan agar tak ada kendala, baik dari siswanya maupun perangkat yang digunakan,” imbuh Aming ketika ditemui Media Suara Metro Indonesia, Senin (25/01/2018).

Aming pun berpesan kepada para siswanya agar tak terburu-buru dalam mengerjakan Soal. Jika terdapat masalah maka harus bersikap tenang dan selalu kreatif.

“Dan seandainya  ada masalah pada sistem atau jaringan saat pengerjaan soal, saya juga telah menyiapkan Operator yang Ahli dibidangnya,” pungkas. (Ayi Ahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here