SMK AL-GHIFARI Juara Accounting Competion lomba Hima Fekon Uniga Kabupaten Garut

0
13

GARUT, SMI.-

SMK Al Ghifari, Karees Banyuresmi-Garut, meraih juara pertama lomba Hima Aksi Fakultas Ekonomi (Accounting competision di Universitas Garut). Para Siswi Perwakilan Al-Ghifari mampu menyisihkan pesaing dari Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Garut.

Kepala SMK Al Ghifari Karees- Banyuresmi – Garut, Hasan Taufan Rahman, SPd.,MPd, mengatakan, misi para siswinya dalam ajang Competision sangat membanggakan, karena perwakilan sekolahnya dapat masuk ke babak Final.

“Kami sangat bangga atas Raihan prestasi siswi  jurusan Accounting yang didapat dalam Competision Accounting dengan dukungan Bank BJB. Tentu saja kita dari sekolah akan memberikan penghargaan, Reward Beasiswa pendidikan terhadap siswa berprestasi.” kata Hasan.

Hasan memaparkan, dalam ajang Competision di Universitas Garut, diwakili oleh Tiga orang yang menjadi perwakilan SMK Al Ghifari, yaitu Wina Khoirunisa, Hofifah dan Adinda Nuraeni, siswi kelas 12 dari jurusan akutansi. Sehingga dapat mengalahkan peserta perwakilan dari SMK 1 Garut,  SMK Muhamadiyah  B Leles dan SMK Al Farisi Kadungora di Final.

“Pihak penyelenggara dalam hal ini Fekon Uniga memberikan Apresiasi piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.750.000. Yang langsung diterima siswi tersebut, serta ditambah beasiswa pendidikan, bebas SPP, dan Ujian” ungkap Hasan.

Keberhasilan tersebut menurut Guru pembimbing, Rida Siti Nurhaliza.SE, menjadi pemicu semangat bagi siswa- siswi lainnya. Sehingga memicu mereka untuk meraih prestasi di sekolah menengah kejuruan Al-Ghifari.

“Awalnya, para siswi Accounting Competision ini sempat mengalami kesulitan, karena materi yang dilombakan belum sepenuhnya diajarkan disekolah. Berkat Keuletan, percaya diri serta kesungguhan anak-anak bisa melewati kesulitan tersebut” kata Rida.

Kualitas Pendidikan SMK Al-Ghifari Karees-Banyuresmi dapat diteladani oleh para pelajar lainnya. Sehingga SMK Al-Ghifari makin berprestasi dan Maju serta mampu bersaing dalam prestasi, hal ini terbukti dengan meningkatnya Raihan prestasi pendidikan serta populer dalam segala kegiatan. **Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here