SMAN 4 Semarang Gelar Pesantren Ramadhan Online dan Pengumpulan Zakat

0
75

Semarang,SMInews.com Guna meningkatkan  iman dan taqwa serta untuk mendapatkan ridhoNya di bulan ramadhan 1441 H, SMA Negeri 4 Semarang telah menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan Online, bagi peserta didik baik kelas X maupun XI khususnya yang beragama islam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai hari selasa 28 April  dan berakhir hari Jumat 8 Mei 2020 dan di isi dengan kegiatan tadarus Al-quran serta kegiatan peningkatan kualitas keagamaan dengan materi ibadah dan praktek dalam berdakwah .

Pembelajaran pesantren ramadhan kali ini tidak seperti tahun – tahun sebelumnya. Untuk tahun 2020 ini pelaksanaannya melalui online, dengan sistem zoom meeting atau video conference yang diikuti oleh seluruh siswa SMA Negeri 4 semarang yang beragama islam.

Dalam pembelajaran pesantren ramadhan melaui online, dimulai pukul 07.30 – 09.00, melibatkan 10 guru pendamping, tiga diantaranya guru Agama Islam yaitu Salik Sabilallah,S.Pd.I, Badroh Rifatin,S.Ag serta Ainur Rofiq,S.Ag.

Salik Sabilallah, S.PdI guru pendamping kelas, X ipa1-3 menuturkan ” Sangat luar biasa antusias para guru pendamping dan peserta didik yang mana kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu cara memohon  kepada Allah adanya pandemi covid-19 antara guru dan murid memiliki semangat untuk mendoakan negeri ini agar segera terangkat segala penyakit dan bencana,” ucapnya.

Salik menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini diadakan doa bersama Asmaul Husna, Tadarus Al quran dan praktek Tausiyah yang diarahkan untuk memberikan semangat dan motivasi dalam menjalankan ibadah ramadhan dalam keadaan seperti ini.

Berkenaan dengan penyebaran  covid-19 yang sampai sekarang belum menunjukan angka penurunan serta untuk memutus mata rantai penyebarannya ditengah pandemi covid19, Panitia zakat fitrah SMA Negeri 4 Semarang tergerak untuk saling peduli dan berbagi melalui Pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah dengan mengedepankan protokol kesehatan dari pemerintah, panitia zakat fitrah mengajak kepada Bapak/Ibu Orangtua/wali peserta didik kelas X, XI dan XII untuk dapat menyalurkan zakat fitrah putra – putrinya dengan ketentuan zakat fitrah yang diuangkan seharga makanan pokok beras (2,5 kg/jiwa) bila diuangkan sebesar Rp.30.000/jiwa.

Kalau disetorkan berupa uang melalui Bank Jateng Capem Banyumanik Semarang dengan no. rek.3-146-02688-4/An SMA Negeri 4 Semarang, lalu setelah setor melalui transfer foto bukti transfer zakat fitrah,infaq dan shodaqoh kirim ke WA no 081314157894.

Penerimaan zakat fitrah mulai dilaksanakan 11 mei 2020 – 18 mei 2020 dan penyaluran zakat fitrah mulai 19 mei 2029.

Pewarta :  M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here