SMAN 4 Semarang Gelar Grand Final Liga SMAPA 2020, Kelas X Mipa 4 Raih Juara

0
255
Kes. Kelas X mipa 4 Juara Liga SMAPA 2020 dalam grand final mengalahkan Kelas X mipa 7 dengan skor telak 4-1 , sang juara foto bersama guru SMA Negeri 4 Semarang. Foto : M. Taufik

Semarang, SMInews.com Dalam rangka melaksanakan program OSIS, SMA Negeri 4 Semarang menggelar Sepak bola Liga SMAPA 2020 yang diikuti 22 kesebelasan dari 11 kelas X dan 11 kelas XI yang mana dalam grand final mempertemukan kesebelasan X mipa 4 melawan kesebelasan X mipa 7 yang dimenangkan oleh kesebelasan kelas X mipa 4 dengan skor telak 4-1 yang di gelar di lapangan SMA Negeri 4 Semarang, jalan karangrejo raya no 12 A, kel. Srondol Wetan Kec. Banyumanik Kota Semarang,Selasa (25/2/2020). Liga SMAPA ini digelar dari tanggal 19 Januari sampai 25 Februari 2020.

Sebelumnya dipertandingan memperebutkan juara III, yaitu antara Kesebelasan XI mipa 4 melawan Kesebelasan XI mipa 6, yang di menangkan oleh kesebelasan XI mipa 4 melalui adu penalty dengan skor 4-1, dimana sebelumnya sampai pertandingan berakhir skor 2-2

Jalannya pertandingan Kesebelasan. XI mipa 4 melawan Kesebelasan XI mipa 6. M.Taufik

Dalam partai Final yang sangat dinantikan oleh seluruh siswa SMAN 4 karena peserta finalis Liga SMAPA 2020 ini telah memecahkan mitos di tahun inilah juara 1 dan 2 sudah pasti di tangan kelas X, yang mana untuk tahun – tahun sebelumnya juaranya selalu kelas XI sehingga sangat menarik untuk disaksikan bahkan mengenai teknik permainannya, kontestan finalis jauh lebih baik dalam penampilan di lapangan hijau di bandingkan dengan kontestan tahun sebelumnya.

Sebenarnya ke dua finalis Liga SMAPA ini mempunyai materi yang hampir sama, namun kelas X mipa 4 lebih unggul karena memiliki Farik Aqmal striker yang memiliki kecepatan dan gocekan bola yang luar biasa, inilah yang di miliki tim klas X mipa 4 sehingga setiap pertandingan tampil beda dan selalu mengungguli rival rivalnya.

Lain dengan Tim kelas X mipa 7 ini justru memiliki pemain yang merata dimana saat menyerang lawan dan bertahan cukupa rapi namun tidak ada pemain depan yang haus gol.

Tim Exphose, Kesebelasan X mipa 7 harus puas sebagai juara II Liga SMAPA 2020, M .Taufik

Sejak kick off dimulai kedua kesebelasan berani bermain terbuka, bahkan menit awal berlangsung sudah saling menyerang sehingga jual beli serang terus berlangsung, namun tak terduga begitu X mipa 7 melakukan serangan ke mulut gawang X mipa 4 terjadi bola rebound menuju depan dengan sigap Ghifari pemain depan X mipa 7 menyambar sikulit bundar dengan akurat maka menit ke 7 bobolah gawang X ipa 4 yang di kawal oleh Rivaldo.

Namun kegembiraan kubu X mipa 7 tidak bertahan lama tepatnya menit ke 18 gantian bobolah gawang X mipa 7 yang di jaga oleh Hamam Arka Halim, bermula dari serangan balik yang dilancarkan pemain X mipa4 bola di umpan ke depan dan di kuasai sang striker Farik Aqmal dengan melewati tiga pemain belakang kemudian menendang langsung di pojok kanan gawang sehingga bobolah gawang  Hamam Arka Halim dan sampai pada paruh babak pertama usai skor masih imbang, 1-1.

Memasuki babak ke dua baru berjalan 6 menit tepatnya menit ke 36 lagi lagi Naufal memungut bola dari gawangny setelah mendapat tekanan dan tendangan kaki kanan Farik Aqmal sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1, lalu farik menambah satu gol, lagi pada menit ke 42 dan X mipa 4 menambah satu gol lagi yang kali ini di cetak oleh Sabitul Azmi pemian no punggung 9 ini yang memiliki tendingan keras dan akurat, akhirnya saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, akhirnya Kesebelasan kelas X mipa 4 keluar sebagai juara Liga SMAPA 2020 dengan menundukkan rivalnya kesebelasan kelas X mipa 7 dengan skor telak 4-1

Perjalanan ke dua kesebelasan menuju grand final, untuk Kelas X mipa 4 pada babak penyisihan grup B mengalahkan kelas X mipa 5 dengan skor 4-2, lalu mengalahkan klas X mipa 2 dengan skor 8-1 , kemudian mengalahkan XI mipa 1 dengan skor 5-0. Untuk kesebelasan X mipa 7 pada babak penyisihan grup A mengalahkan kelas X mipa 8 dengan skor 5-1, lalu mengalahkan kelas X ips 1 dengan skor 4-0, kemudian mengalahkan kelas XI mipa 5 dengan skor 2-1. Pada babak semi final X mipa 4 mengalahkan XI mipa 4 dengan skor 2-1, Kelas X mipa 7 mengalahkan XI mipa 6 dengan skor 3-2.

Juara Liga SMAPA, kelas X mipa 4 poto bersama guru dan alumni Smapa. Foto :M. Taufik

Panitia Penyelenggara Sepak bola Liga SMAPA 2020 memberikan penghargaan juga untuk :

  • Pemain Terbaik Liga SMAPA 2020 :  Farik Aqmal,  kelas X mipa 4
  • Top Score Liga SMAPA 2020        :  Farik Aqmal, kelas X mipa 4 dengan total 26 gol
  • Kipper Terbaik Liga SMAPA 2020 :  Naufal Hilmi Roberto,  kelas XI ipa 4
  • Supporter terbaik Liga SMAPA 2020: Exphose, Kelas X mipa 7
  • Wasit terbaik Liga SMAPA 2020      :  Muhammad Fauzan Alhasbi, kelas XI mipa 7.
Pewarta :M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here