SMA PGRI Cibatu Gelar Acara Graduasi Tahun ajaran 2018 – 2019

0
37

Garut, SMI.-

Pasca pengumuman kelulusan, SMA PGRI Cibatu Kabupaten Garut menggelar acara graduasi untuk pelepasan siswa – siswi kelas XII, yang ditandai dengan upacara adat, seni budaya (beladiri) serta pertunjukan life skill para siswa- siswi nya, Selasa (30/04/2019). Graduasi dihadiri Muspika Cibatu, Orangtua siswa, komite Sekolah serta Tamu Undangan.

Wakasek kesiswaan H. Asep  menjelaskan, Graduasi ini sebagai ajang silaturahmi. Meskipun terpisah, tetapi hati tetap satu dalam kampus SMA PGRI Cibatu.

Ia menegaskan, perjuangan yang sangat luar biasa bagi kelas XII yang sebelumnya berhasil dalam ujian, hingga berjuang untuk memperoleh hasil yang baik dalam UNBK  yang diikuti oleh 131 siswa – siswi  program IPA dan  program IPS.

Sasti Sri lestari perwakilan siswa IPA terbaik pertama, menyampaikan banyak terima kasih kepada para guru atas bimbingannya “Terimakasih atas bimbingan para guru, saya dan seluruh siswa mohon maaf bila ada sikap serta kelakuan kami yang dianggap tidak baik,” ucapnya.

Sementara bagi teman-teman se angkatannya, dia mengatakan, “tidak ada pertemuan yang abadi, semoga suatu hari nanti kita berkumpul di sekolah ini dengan meraih kesuksesan” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMA PGRI Cibatu, Drs. H. Iim Salim, M.Pd, berpesan agar siswa dapat menjaga nama baik almamater. Pada prinsipnya kelas XII telah selesai belajar di SMA PGRI Cibatu, tanpa disadari rintangan demi rintangan telah selesai dilalui.

“Setelah lulus dari SMA PGRI Cibatu ini, semoga dapat teladan dimasyarakat maupun di Universitas, jadilah siswa yang baik dan beda. Beda dalam prestasi dan kepribadian” tandasnya.

Dia juga menambahkan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti seluruh siswa-siswi kelas XII menghasilkan kelulusan hingga 100%. Hal itu tidak terlepas dari hasil kerja keras Kepala Sekolah serta staf pengajar, juga kerja keras Peserta didik, “Mudah – mudahan apa yang di cita-citakan bisa tercapai”. Ungkapnya.

Sambutan dari Polsek Cibatu yang diwakili Aiptu Kurnia R, menyampaikan bahwa graduasi yang dilaksanakan disekolah merupakan moment penting, dengan tujuan untuk mengantisipasi aksi Corat-coret seragam sekolah, serta Konvoi menggunakan kendaraan dijalan raya. Kerap dilakukan para siswa SMA pasca pengumuman kelulusan.

Aiptu Kurnia Riswandi berharap Siswa memiliki jiwa berkarakter teladan, peduli antar sesama sehingga Rasa kepedulian antar sesama akan selalu bersatu dalam jiwa siswa SMA PGRI Cibatu.

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here