SMA Negeri 4 Semarang Peringati Hari Kesaktian Pancasila

0
106
Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Selasa. 1/10/2019. Foto : M. Taufik

Semarang,SMI.- Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, SMA Negeri 4 Semarang menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan sekolah, Jalan Karangrejo Raya No. 12 A, Bamyumanik, Srondol Wetan, Kota Semarang, Selasa (1/10/2019).

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi rahayu,M.Pd dalam sambutannya menuturkan, “Pada hari ini kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila Selasa 1 oktober 2019,  marilah dalam memperingatinya kita gunakan untuk instropeksi diri, dan untuk itu ktia memberikan pesan kepada seluruh siswa, sebagai siswa atau warga negara harus selalu menghormati para pahlawan yang telah berjuang dengan mwengorbankan seluruh jiwa raga dengan pengorbanan harta benda dan nyawa sampai titik sdarah penghabisan, maka kita sepatunya menghormati,” ucapnya.

Menurut Eny, sebagai warga negara khususnya Siswa SMA Negeri 4 Semarang, harus memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme. Sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap kokoh berdiri di bumi pertiwi yang kita cintai ini.

“Sebagai generasi penerus, mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif, jangan sampai kita mudah terprovokasi, kita mudah melakukan hal – hal yang negatif. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh siswa – siswi karena akhir – akhir ini banyak kegiatan kegiatan yang menyita waktu, tetapi kalian tetap menjaga nama baik SMA Negeri 4 Semarang. Saya sangat bangga, bahagia dan salut kepada kalian semua kelas X,XI, dan XII” Ujarnya.

Para petugas upacara sedang membawa foto 10 pahlawa revolusi yang gugur saat G 30S PKI

Eny berharap untuk terus berjuang agar mampu mengendalikan diri, serta mampu melakukan hal hal yang positif. Karena sebagai siswa, tujuan utamanya adalah belajar, belajar dan belajar untuk meraih prestasi.

“Saya berpesan jaga nama baik sekolah, jaga dengan sekuat tenaga sehingga kalian patut menjadi kebanggaan kita semua, patut menjadi kebanggaan orang tua kalian dan patut menjadi kebanggaan masyarakat pada umumnya untuk terus berprestasi di SMA Negeri 4 semarang,” paparnya.

Eny juga mengingatkan bahwa sebentar lagi SMA Negeri 4 Semarang punya hajat besar, tepatnya pada hari Sabtu 5 oktober 2019 malam menggelar acara pentas seni dengan mengundang artis Isyana Saraswati sebagai bintang tamu.

“Oleh karena itu, marilah kita berdoa bersama – sama agar hajat besar pentas seni berjalan dengan aman, lancar dan nyaman. Sehingga kegiatan pentas seni ini menjadi hal positif, ktreatif untuk siswa semuanya, sehingga pada tahun tahun mendatang bisa melaksanakan lagi dengan sebaik baiknya” ajaknya.

Eny berharap kepada seluruh siswa kelas X, XI dan XII untuk mampu menjaga SMA Negeri 4 Semarang. Karena kedepannya, masih banyak kegiatan – kegiatan yang menyita perhatian, khususnya menjaga NKRI.

“Tergakkan aturan yang ada di SMA Negeri 4 dengan begitu kalian semua bisa menjaga SMA Negeri 4,” pungkasnya.

Siswa yang Juara bersama Guru Pembimbing dan Kepala SMAN 4 Semarang. Foto: M. Taufik

Selesai upacara diselingi pengumuman hasil kejuaraan yang di raih siswa siswi SMA Negeri 4 Semarang di bulan september 2019, diantaranya :

Juara II Olympiade Matematika Sempoa 5 Se jateng minggu 15 september 2019, penyelenggara Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) atas nama : Dutatama Rosewika Taufiq HadiHardaya kelas XI ipa 5, Hadiah Piala, Oiagam Penghargaan dan Uang Pembinaan. Pembimbing A. Saifi,S.Pd.

Juara III Lomba Pidato Kebhinekaan tingkat Provinsi Jateng, 14/15 september 2019 Penyelenggara Pemprov jateng atas nama Diah Ayu Asmaraning Nur Azis kelas XI ipa 3, Hadiah berupa Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.

Juara II Pertandingan Futsal OLS Smanda Cup Tingkat Jateng  7 september 2019, Penyelenggara SMA Negeri 2 Semarang. Hadiah Piala, Paigam Penghargaan dan Uang Pembinaan,

Juara Favorit Fotografi SPACE ( Smanda Photography Competition ) Bring Zelos Back SMP/SMA/SMK Tingkat jateng GOR. Satria 14 – 15 September 2019, Penyelenggara SMA Negeri 2 Semarang atas nama Wenang Mukti Satrio Wibowo , kelas XI ipa 2.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here