SMA Negeri 4 Semarang Gelar Rapat Pembagian Tugas Mengajar TP. 2020/2021

0
18
Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd

Semarang,SMInews.com Menyambut new normal pada masa pandemi covid-19, SMA Negeri 4 Semarang menggelar rapat pembagian tugas mengajar tahun pelajaran 2020/2021, yang dilaksanakan di aula sekolah jalan Karangrejo Raya 12, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (10/7/2020)

Kegiatan diikuti 64 guru dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan  cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 4 Semarang dalam arahannya menuturkan “PPDB 2020/2021 berjalan lancar semua berkat dukungan semua bapak ibu guru dan dalam melaksanakan tugas sangat baik”.

“Tahun pelajaran 2020/2021 menjadi perhatian kita bersama, karena dimasa pandemi covid -19 karena akan dimulai 13 juli 2020. Ini patut kita perhatikan harus dilaksanakan semaksimal mungkin dengan berbagi tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Karena kegiatan belajar mengajar belum ada edaran lagi terkait dengan pembelajaran tatap muka langsung (luring) ” ucapnya.

Menurut Eny, untuk kelas XI dan XII dilaksanakan daring terlebih dahulu sesuai edaran dari Gubernur Jateng, untuk zona merah tidak diperbolehkan sebelum ada edaran dari Gubenur maupun Kadisdikbud Jateng diijinkan untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat dengan waktu maksimal sampai pukul 11.00 WIB.

Lanjut Eny, berdasarkan info Kamis malam 9/7/2020 lalu zona merah tidak diijinkan untuk menggelar kegiatan MPLS bagi peserta didik baru.

“Kita masih menunggu apakah boleh tatap muka atau tidak, tetapi yang jelas dari SMAN 4 sudah menyiapkan sarana dan prasarananya, kita masih menunggu edaran untuk MPLS apakah boleh atau tidak kita masuh menunggu,” ujar Eny.

Menurut Eny, jangan bingung kalau seandainya 13 juli tidak dibolehkan MPLS tatap muka. Kita harus mengikuti aturan dari atasan tidak boleh melanggar aturan.

“Yang harus menjadi perhatian kita semua adalah merdeka belajar, merdeka belajar menurut Kemendikbud Nadiem Makarim dikembangkan melalui gerak bersama untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan memiliki daya saing di era industri 4.0 ini, yang menjadi perhatian kita bersama karena ini adalah tugas kita sebagai guru untuk bisa melayani peserta didik dengan prima, artinya pelayanan kita tidak membedakan dari segi tingkat sosial ekonomi ataupun kompetensi kreatif kita” tegasnya.

Eny menambahkan sebagai seorang guru kita harus bisa menjadi teladan bagi peserta didik.

Usai arahan Kepala SMA Negeri 4, dilanjutkan dengan pembagian tugas mengajar yang disampaikan oleh waka urusan kurikulum Sri Wahyuni M.Pd sesuai jumlah jam mengajar yang ditugaskan kepada masing – masing guru pengampu bidang studi berikut daftar kelas yang diampunya.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here