SMA Negeri 4 Semarang Gelar Pemilos 2019

0
124
Dari kiri calon no urut 1: Jovita, no urut 2: Septian Rizki Nugraha, no.urut 3: Angelica Callysta Viera, Foto: M. Taufik

Semarang,SMI.- SMA Negeri 4 Semarang akan menggelar Pemilihan OSIS ( Pemilos)  untuk periode 2019 – 2020. Hal ini dikarenakan kepengurusan OSIS SMANegeri 4 Semarang periode 2018 – 2019  akan berakhir pada akhir oktober mendatang. Untuk mencari sosok baru sebagai ketua OSIS  periode 2019 – 2020  di gelar pemilos yang akan di laksanakan pada  kamis 31 oktober 2019 yang akan di ikuti seluruh peserta didik  SMA Negeri 4 Semarang kelas X, XI dan XII  dan bapak ibu guru untuk memberikan suaranya dalam pencoblosan nantinya.

Mulai hari  senin 21/10/2019 sudah mulai di laksanakan kampanye. Para calon ketua OSIS berkunjung ke setiap kelas baik kelas X, XI dan XII untuk memaparkan program kerjanya masing masing calon.

Kandidat calon ketua OSIS SMA Negeri 4 Semarang terdiri atas 3 calon, yaitu no urut 1: Jovita Vala MM, kelas XI ipa 6,  no urut 2 : Septian Rizki Nugraha , kelas XI ipa 6 serta no urut 3 : Angelica Callysta Viera kelas XI ipa 1. Masing masing calon mulai kampanye dengan mengunjungi kelas demi kelas untuk menawarkan program kerja serta visi dan misi mereka

Untuk calon no urut 1 Jovita Vala MM memaparkan program kerjanya,” Jika saya terpilih nantinya, saya akan  koordinasi smapa.pertemuan seluruh perwakilan ekstra untuk membahas rencana kegiatan yang akan di laksanakan setahun ke depan agar lebih terstruktur terencana teragendakan dan ter promosikan.

Ke tiga calon Ketua OSIS saat dikenalkan ke seluruh siswa pada waktu upacara. M. Taufik

Vespa, bazaar,  ekstrakurikuler ajang pendapatan dana untuk menghemat anggaran sekolah, lomba eksternal, penampilan karnaval. Pekan olah raga, perlombaan cabang olah raga antar kelas dan angkatan,” paparnya. Lalu Jovita memaparkan visinya terwujudnya kepengurusan OSIS yang inovatif, progresif, dinamis serta bermutu tinggi dan berbudaya sehingga dapat mewujudkan aspirasi warga smapa dan bersinergi dalam berbagai aspek, kemudian untuk misi saya mengoptimalkan fungsi dan peran OSIS sebagai penyalur aspirasi warga smapa, pengembangan proker yang telah ada dan penambahan proker baru yang di butuhkan, kemudian meningkatkan kreatifitas, keaktifan, dan potensi siswa melalui kegiatan yang berdampak positif bagi sekolah serta mengoptimalkan peranan subsie untuk menjaga keseimbangan dan perkembangan ekstrakurikuler dan unsure unsure yang ada di smapa,” pungkasnya.

Motto kami “ Bersama Jovita Smapa meraih cita “

Untuk calon no urut 2 Septian Rizki Nugraha memaparkan program kerjanya,” jika saya terpilih nantinya, saya akan bentuk Live in, karena menyenangkan dan dapat melatih sikap mandiri, hidup sederhana, serta memupuk rasa sosial siswa siswi SMA Negeri 4 Semarang,” tegasnya. Lalu Septian memaparkan visinya mewujudkan OSIS yang dapat membanggakan SMA Negeri 4 Semarang, baik dibidang akademik maupun non akademik serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian untuk misinya menerima seluruh aspirasi siswa siswa SMA Negeri 4 Semarang, menyatu padukan seluruh ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 4Semarang kemudian membentuk serta melaksanakan program kerja sebaik mungkin,” pungkasnya.

Motto kami “ Bersama Septian raih impian, Raih kejayaan “

Untuk calon no urut 3 Angelica Callysta Viera memaparkan program kerjanya,” Jika saya nanti terpilih nantinya,dan saya akan adakan Festival of smapa yaitu lomba olah raga dan kesenian eksternal tingkat SMA yang dilaksanakan dalam bentuk kerja sama dengan seluruh ekstrakurikuler, dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan menuju pentas seni scooter 2020.

Yang kedua, Smapa Charity yaitu kegiatan bakti sosial ke panti asuhan dan panti jompo dalam rangkaian kegiatan menuju pentas seni scooter 2020. Yang ketiga mengadakan Pekan olah raga internal dalam rangka ambalwarsa ke- 42 SMA Negeri 4 Semarang,” jelasnya. Lalu Angelica Callysta Viera memaparkan visinya yaitu mewujudkan OSIS SMA Negeri 4 Semarang yang berkarakter, cerdas dan terampil serta menjadikan OSIS sebagai wadah inspirasi aspirasi kreasi dan inovasi yang dapat mengayomi seluruh warga sekolah, kemudian untuk misinya menyelenggarakan setiapprogram kerja berlandaskan Ketuhanan, toleransi, cinta tanah air, kedisiplinan dan tanggung jawab, dan mendukung setiap kegiatan ekstrakurikuler dan membina kerja sama yang baik dengan warga sekolah dalam pelaksanaan program kerja serta menyelenggarakan program kerja inovatif berdasarkan aspirasi warga sekolah dan juga melanjutkan serta memperbaiki program kerja OSIS sebelumnya,” pungkasnya.

Motto kami “ Smapa Membara Bersama Viera “

Ketiga calon palai pita pink lengan kiri persiapan kampanye berikutnya, Foto: M. Taufik

Pada hari rabu 23 oktober 2019 di gelar debat calon Ketua OSIS SMA Negeri 4 Semarang di Aula sekolah yang nantinya untuk menarik minat para siswa setelah dikenalkan program kerja serta visi dan misi, ke tiga calon untukm memberikan hak suaranya pada pencoblosan nanti pada hari kamis 31 oktober 2019 , sekaligus di lakukan penghitungan suara untuk mengetahui siapa peraih suara terbanyak dan keluar sebagai pemenangnya apakah no urut 1, 2 ataukah 3 ? kita tunggu !

Pewarta :  M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here