SMA Negeri 4 Semarang Dibanjiri Calon PDB Untuk Verifikasi dan Pengambilan Token

0
6
Ribuan Calon Peserta Didik Baru saatsedang antre untuk pengambilan token Foto: M. Taufik

Semarang, SMI.- 16 SMA Negeri di Kota semarang ramai di kunjungi calon peserta didik baru dengan di dampingi orang tuanya masing – masing, meraka datang untuk verifikasi berkas dan  pengambilan token Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA yang dimulai hari Senin, (24/6/2019).

Salah satunya sekolah yang ramai didatangi adalah SMA Negeri 4 Semarang yang merupakan salah satu SMA Negeri favorit di Kota Semarang. Sekolah yang beralamat di jalan Karangrejo Raya No. 12 A Banyumanik Semarang ini tidak kalah, ribuan calon peserta didik baru beserta orang tuanya  membanjiri sekolah tersebut, hingga antreannya meluber sampai ke gerbang masuk dan membuat arus jalan raya Karangrejo agak tersendat. Hal ini terjadi karena kurang jelasnya info yang diterima para orang tua siswa, sehingga mereka pada panik dan bingung.

Anang salah satu satpam keamanan SMA Negeri 4 Semarang juga kaget, menurutnya senin dini hari sekitar pukul. 03.00 orang tua ada yang sudah datang ke sekolah SMA Negeri 4. Menurutnya biar dapat nomor awal, padahal untuk verifikasi berkas dan pengambilan token mulai di buka agak awal pukul 07.15. Namun para calon peserta didik baru yang kebanyakan di dampingi orang tuanya masing – masing  sudah menyerbu ke sekolah. Bahkan, Dwi Joko Prastowo salah satu staf karyawan yang datang pukul 06.15 agak kaget juga karena antrean sudah memanjang, sedangkan loket pendaftaran secara resmi belum dibuka.

Mona salah satu orang tua siswa yang mendampingi putrinya mendaftar di SMA negeri 4 Semarang, rela mendampingi anak sambil berdiri dekat gapura sebelah Polsek Banyumanik yang kebetulan berdampingan.

“Saya mendaftarkan anak saya sesuai keinginan anak, disamping itu kebetulan saya dulu juga alumni SMA Negeri 4 juga kebetulan rumah saya juga satu zonasi dengan sekolah ini di perumahan pudak paying” ucapnya.

Menurutnya untuk pendaftaran ini, pemerintah ada penambahan kuota, khususnya jalur prestasi, sehingga anak yang memiliki prestasi disamping nilainya bagus peluang untuk diterima terbuka , “Ini karena melalui Pergub, kuota melalui jalur prestasi ada penambahan 10 persen ya baguslah” paparnya.

Panitia PPDB SMAN 4 sedang melakukan Verifikasi berkas pada calon siswa, Foto: M. TaufikSementara, itu Wakasek Kesiswaan, Rr. Sri Lestari Fajarwati,S.Pd, mengungkapkan, pendaftar hari ini padat dan membludak. Padahal untuk verifikasi berkas dan pengambilan token masih lumayan lama waktunya hingga hari jumat 28 juni 2019.

“Hari ini sekitar hampir seribu pendaftar kita layani semua, Cuma untuk verifikasi dan pengambilan token nya setiap hari kami layani semua peserta. Apabila calon peserta sudah dapat nomor antrean dapat langsung melakukan verifikasi berkas, dan pengambilan token dengan  tertib dan tidak berdesakan karena udah diatur oleh petugas yang dibantu oleh Siswa OSIS SMA Negeri 4 Semarang. setelah mendapatkan token nantinya untuk mendaftar online yang dimulai  1 juli 2019 sampai 5 juli 2019”ungkapnya.

 

Calon peserta didik baru sedang nunggu panggilan verifikasi berkas Foto : M. Taufik

Fajarwati menambahkan bahwa di SMA Negeri 4 Semarang tersedia 6 loket untuk senin 24 juni 2019, yang mendaftar melalui jalur zonasi di layani sejumlah 249 pendaftar, jalur zonasi prestasi ada 20 pendaftar, lalu untuk jalur prestasi ada 1 pendaftar, kemudian jalur perpindahan tugas orang tua ada 3 pendaftar jadi total pendaftar yang terverifikasi  di hari pertama  senin 24 juni 2019 sejumlah 273 pendaftar.

Untuk hari ke 2 selasa 25  Juni 2019 ungkap fajarwati, tersedia 6 loket pendaftaran yang mendaftar melalui jalur zonasi sejumlah 529 pendaftar, melalui jalur zonasi prestasi ada 93 pendaftar, lalu melalui jalur prestasi 1 pendaftar,kemudian melalui jalur perpindahan tugas orang tua ada 7 pendaftar, sehingga untuk hari kedua selasa 25 juni 2019 total jumlah pendaftar 630 pendaftar.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here