SMA Masehi 1 PSAK Semarang Juara I Basket Putra di SMANSA CUP

0
162

SEMARANG, SMI.-

Tim Bola Basket Putra SMA Masehi 1 PSAK Semarang, berhasil meraih juara 1 Bola Basket Putra pada event SMANSA CUP Semarang, setelah di final berhasil membekuk musuh bebuyutannya Tim Bola basket Putra SMA Negeri 11 Semarang, dengan skor akhir 80 – 46 di GOR Sahabat Jalan Sendangsari Utara XIII, Minggu (14/10/18). Yang Sebelumnya dilaksanakan Final Bola Basket Putri antara SMK Negeri 7 Semarang melawan SMA Negeri 11 Semarang, yang dimenangkan oleh SMK Negeri 7 Semarang dengan skor tipis 31 – 28.
Kemenangan tim bola basket putra SMA Masehi 1 PSAK Semarang, memang sudah diprediksi sebelumnya. Mengingat dalam perjalanannya menapaki sampai babak final selalu menang atas lawan-lawanya dengan skor yang cukup telak.

Agung Kurniadi Wakasek Humas SMA Masehi 1 PSAK sekaligus Pembina Ekstrakurikuler Bola Basket Putra usai pertandingan final mengatakan, “Kami sangat optimis bahwa Tim Basket Putra SMA Masehi 1 PSAK akan menuju final. Lawan-lawan yang kami kalahkan kemampuannya masih dibawah tim kami. Memang lawan kami di final SMA Negeri 11 sepadan, tetapi dalam 4 kali pertemuan sebelumnya tim kami selau unggul dengan skor tipis, tetapi kami agak terkejut dalam final justru raihan angkanya terpaut cukup jauh,” katanya.
Ditempat yang sama, Pelatih Tim Basket Putra SMA Masehi 1 PSAK, Bingan Hedi Kurniawan menuturkan bahwa dirinya menangani tim putra baru sekitar satu tahun, dan anak-anak dalam latihan digembleng dengan kedisiplinan yang tinggi, dengan porsi latihan yang rutin setiap senin sampai jumat pagi dan sore.

“Ya alhamdulillah dapat meraih hasil yang menggembirakan dan kami juara, setelah selesai event SMANSA CUP, udah menanti event yang lain, diantaranya nanti 28 oktober kami udah siapkan untuk event basket putra Piala Rektor USM Semarang,” pungkasnya.

Ditempat yang berbeda dengan waktu yang hampir bersamaan Pada ajang SMA Negeri 5 Semarang Proudly Present, Tim Futsal SMA Masehi 1 PSAK Semarang juga meraih juara 1 futsal putra, setelah di final mengalahkan tim tangguh SMA Negeri 5 Semarang dengan skor 3 – 1 di Knight Stadium Puri Anjasmara PRPP, Minggu (14/10). Dimana Egho Bayu Valentino menjadi top score. Selain mendapatkan trophy, juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia penyelenggara.

Pembina Ekstrakurikuler Tim Futsal Putra SMA Masehi 1 PSAK, Yudhi Kristanto mengucapkan banyak terima kasih kepada tim futsal, karena dengan kerja keras dan disiplin dapat meraih prestasi yang sangat membanggakan.

“Saya betul-betul tidak menyangka anak-anak kami akan masuk final, bahkan menjadi juaranya. Semoga untuk waktu yang akan datang, tim futsal kami lebih meningkat prestasi di event lainnya,” tuturnya. **M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here