SMA Al-Hikmah Peringati Isro – Mi’raj Nabi Muhammad Saw dan Istigosah Jelang Ujian Nasional

0
9

Garut, SMI.-

SMA AL – Hikmah Cibatu, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (16/03/2019). Acara yang berlangsung di Halaman SMA AL-Hikmah ini dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, staf tata usaha dan tentunya siswa-siswi SMA AL-Hikmah Cibatu.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA AL-Hikmah, Drs.Muhammad Yamin, ketika ditemui di sela-sela acara Isra Mi’raj mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan program sekolah yang tidak boleh ditinggalkan dengan tujuannya untuk mengingatkan kembali perjuangan-perjuangan Nabi Muhammad SAW dan khususnya peristiwa Isra Mi’raj.

“Minimal anak-anak tahu bahwa setiap bulan Rajab ini ada peristiwa yang tidak pernah kita lupakan terutama bagi umat Islam,” katanya.

Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj didalamnya adalah diwajibkannya shalat lima waktu bagi umat Islam.

“Berkenaan dengan ini anak-anak tahu bahwa kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya, khususnya bagi anak-anak SMA AL-Hikmah Cibatu jangan sampai meninggal shalat lima waktu,” katanya.

Disamping memperingati Isra Mi’raj, acara ini juga sebagai momentum agar hikmat dan sekaligus istighosah doa bersama untuk anak-anak kelas XII yang akan menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional.

Kepala SMA AL – Hikmah Drs. A. Zaki Muhaemin menambahkan, kegiatan Isra Mi’raj ini dengan moment Acara meningkatkan nilai-nilai Religius para siswa-siswi lulusan SMA AL-Hikmah Cibatu, agar mendapatkan kemudahan, serta keberhasilan yang membanggakan.

“Semoga semuanya diberikan kelancaran dan dimudahkan sehingga seluruh siswa SMA AL-Hikmah Lulus 100 persen,” harapnya. **Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here