Silaturahmi Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Dengan Bupati Sumedang

0
32

Sumedang, SMInews.com Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) organisasi sayap pemuda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga wakil ketua umum Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) bersilaturahmi ke Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, ST, Rabu (7/10/20).

Silaturahmi yang dilaksanakan di Gedung Negara Kabupaten Sumedang ini  dihadiri  ketua DPW GPK Jawa Barat H. Agus Solihin, Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang  Asep Ely, anggota DPRD Kabupaten Sumedang, ketua markas cabang (Marcab) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kab. Sumedang Erizal, S.E. dan jajarannya.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, ST menyambut baik kedatangan GPK dengan harapan bahwa kehadiran GPK menjadi energi baru  “Harpan saya GPK menjadi energi baru, sehingga secepatnya konsolidasi, kemudian secepatnya melengkapi kepengurusan sampai tingkat bawah dan melakukan kaderisasi”.

Dalam sambutanya, bupati juga mengatakan bahwa GPK ini harus betul – betul hadir menciptakan diri dengan identitas PPP yang islami dan beda dengan organisasi kepemudaan yang lainya. Selain itu, GPK ini bisa menjadi wadah atau wahana untuk kaderisasi partai.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Andi Surawijaya, S.H., M.H., mengatakan bahwa kedatanganya ke Sumedang untuk bersilaturahmi dengan Pemda Sumedang yang selama ini sudah terjalin cukup baik.

“Pertama agendanya adalah silaturahmi yang sudah terjalin cukup baik selama ini antara kami di GPK kebetulan sama – sama di partai dengan beliau, sahabat lama kami, sahabat lama saya, Ada berkah bisa kumpul sekaligus Silaturahmi dengan teman – teman dari organisasi lain”

Menurut Andi Surawijaya, GPK ini adalah organisasi kepemudaan yang harus bersinergi dengan program – program pembangunan di Kabupaen Sumedang. Apalagi keberadaan GPK di Kabupaten Sumedang mendapat respon positif dan disambut baik.

Terkait kepengurusan GPK di Kabupaten Sumedang, Andi Surawijaya mengatakan bahwa GPK di Sumedang sudah terbentuk  karena periodenya sudah selesai makan perlu dibentuk baru.

“Hasil Rakernas kami GPK tingkat nasional memandatkan, mengamanatkan, menginstuksikan kepada seluruh pimpinan wilayah GPK seluruh Indonesia untuk segera melakukan konsolidasi organisasi. Salah satunya tadi muswil dan musyawarah cabang. Bahkan amanatnya membentuk tingkat kecamatan dan ranting tingkat kelurahan/ desa untuk membangun infrastruktur GPK  itu sendiri” Paparnya.

Andi Surawijaya juga mengatakan bahwa GPK ini berafiliasi kepada PPP salah satu sayap partai yang harus mendongkrak elektabilitas partai nanti di pemilu 2024 melalui berbagai macam program dan konsolidasi.

“Bupati meminta kepada temen – temen anggota DPRD Kabupaten Sumedang untuk merumuskan bagaimana GPK di Kabupaten Sumedang bisa terbentuk lagi dan bisa maju. Kebetulan Bupati Sumedang salah satu kader terbaik kita di PPP dan harus kita supprot dan bantu” tambahnya.

Targetnya 27 Kabupaten kota di Jawa Barat harus terbentuk, sebelum Jawa Barat melakukan muswil. “Kemarin juga dirumuskan di Rakernas GPK bahwa GPK ini akan menjadi Laboratoriumnya kadernya PPP, jadi disini kita akan godok bagaimana bisa meregenerasi partai kedepan disiapkan dari kader – kader berpotensi di GPK untuk melanjutkan estafet ke partai” pungkasnya.

Hal Senada dikatakan Ketua DPW  Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jabar H. Agus Solihin, bahwa kedatangan GPK ini untuk silaturahmi dengna Bupati Sumedang karena bupati merupakan kader dari PPP.

Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut Rapat Kerja Nasional (Nasional) yang dilaksanakan  di Bogor yang amanatnya bahwa pimpinan wilayah GPK harus menereuskan regulasi oragnisasi yaitu melaksanakan Musyawarah Wilayah GPK Jawa Barat.

“Setelah kita koordinasi dengan induk ornganisasi, DPW PPP mengamanatkan untuk melaksanakan musyawarah wilayah GPK itu di Kabupaten Sumedang, itu salah satunya yang kita koordinasikan dengan bupati. Alhamdulillah beliau welcome tapi harus disesuaikan dengan situasi covid-19, itu yang harus kita perhatikan, beliau artinya mengapresiasi cuman arahnya seperti itu. Ketika nanti di Kabupaten Sumedang sudah aman dari covid-19 insya Alloh beliau akan mensupport” paparnya.

H. Agus Solihin juga mengatakan GPK ini adalah bagian dari pemuda, pemuda ini adalaah harapan bangsa, tentunya harus berkontribusi besar. Secara spesifik GPK adalah gerakan Pemuda, tentunya disinilah bentuk tanggungjawab moral, terutama di pimpinan cabang Kabupaten Sumedang ini juga harus ikut andil terhadap apa yang sudah direncanakan, baik itu pembangunan ataupun program – program lain.

“Kita alhamdulillah seluruh pengurus baik ditingkat DPW, DPC, dan PAC tetap solid, kita kemarin juga sudah mengukuhkan di Kabupaten Bekasi semua juga harus berkontribusi besar kepada daerahnya maisng – masing” Pungkasnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here