Sertijab Empat Kepala Desa Terpilih Serentak Gelombang III Tahun 2019 Kec. Kersamanah

0
37

Garut, SMI.- Setelah resmi dilantik Bupati Garut,  Kepala desa terpilih serentak gelombang III di Kecamatan kersamanah, laksanakan sertijab di aula Rapat kecamatan kersamanah. Jumat (6/12/2019).

Empat Kades tersebut diantaranya  Bunyamin Kepala Desa Sukamerang, Didin Wahyudi, S.Sos, kepala Desa Kersamanah, Desa Mekar Raya  A. Sony dan Desa Nanjung Jaya Pemi Rosmiati, resmi memangku mandat Memimpin desa.

Acara  Sertijab dipimpin langsung oleh Plt  Camat Kersamanah, Benny Nurjaman di Gedung Kecamatan Kersamanah. Sertijab juga dihadiri Kapolsek Cibatu AKP Dudi Irawan, Danpos koramil 1105 Pelda Nende Suherman, Kapospol Aiptu Endang isur, Tokoh MUI Kersamanah serta tokoh masyarakat, para Kades Pjs, jajaran staf Kecamatan kersamanah, jajaran staf desa, dan perwakilan warga.

Menurut penuturan Asep Sumarna perwakilan dari Pjs Kepala Desa di Kecamatan Kersamanah,  Kepala desa yang telah resmi dilantik dalam gelombang III tahun 2019  sekitar 141  kepala desa, dari 42 Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut resmi dilantik oleh Bupati, termasuk salah satunya lima Kepala desa yang ada di Kecamatan kersamanah.

“Sertijab ini dilaksanakan supaya besok, Pj Kades bisa langsung melakukan tugasnya melanjutkan tugas Kades yang lama,” terangnya.

Asep juga menjelaskan, di Kersamanah  ada lima  desa yang telah mengikuti Pilkades Serentak gelombang III tahun 2019. Untuk empat desa lainnya yakni Desa Kersamanah, Sukamerang, Nanjungjaya, dan desa Mekar Raya, Kades tersebut sudah laksanakan sertijab  lebih dulu, sedangkan kades Sukamaju tugasnya  sebelum masa jabatannya berakhir.

Asep berharap  kepada para Pj. Kades yang baru saja dilantik, agar selalu berpedoman pada aturan dan UU yang berlaku selama menjalankan tugasnya.

“Dengan terpilihnya kepala desa gelombang III, tahun 2019 Pemerintahan kecamatan  kepada mereka para kepala desa yang sudah dilantik dan sertijab, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik., melanjutkan pembangunan di desa sesuai dengan pedoman dan aturan yang sudah ada,” pungkasnya.

 

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here