Serbu Gedung KPU Jateng, AMDI Gelar Aksi Dukungan

0
26
Erick Sugeng Hadiyanto koordinator AMDI sedang membacakan dukungannya terhadap KPU dan Bawaslu Prov. Jateng di depan Kantor KPU jalan Veteran Semarang. Foto : M. Taufik.

Semarang, SMI.- Ratusan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Demokrasi Indonesia (AMDI) kota Semarang serbu Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov. Jateng di jalan Veteran Semarang, Kamis (9/5/19). Mereka berjalan beriringan mendatangi kantor KPU Prov. Jateng dengan tujuan untuk memberikan dukungannya baik terhadap KPU maupun Bawaslu pada penyelenggaraan pemilu 2019.

“KPU sudah professional dalam pelaksanaannya, demikian juga Bawaslu sudah baik dalam pengawasan pemilu yang di gelar secara bersamaan pada Pilpres dan Pileg rabu 17 april 2019 lalu” Ungkap Erick Sugeng Hadiyanto yang merupakan Koordinator lapangan dalam gelar aksinnya bersama AMDI.

Erick juga mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, KPU dan Bawaslu sudah professional, semestinya semuanya bersikap tenang dan menghargai proses demokrasi yang masih berlangsung. Dalam rapat pleno terbuka, masyarakat bisa menyaksikan secara langsung bahwa pemilu kali ini kinerjanya sudah baik. Erick berharap semua elemen bersikap lebih dewasa dalam berpolitik.

Menurutnya, semua tokoh masyarakat mengerti serta menghargai dalam proses demokrasi, kemudian penghitungan suara yang sedang berlangsung mestinya semua percaya dan jangan malah mengkompori kepada masyarakat sehingga menimbulkan kegaduhan.

“Kita bicara yang enak dan teduh, jangan sampai ada adu domba diantara masyarakat kita ini.   Kami bersama rekan – rekan dari berbagai elemen masyarakat juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya ratusam petugas, baik KPPS maupu dari pihak aparat yang juga meninggal dunia dalam menjalankan tugas. Mereka semua adalah pejuang – pejuang demokrasi, kita dukung sepenuhnya kepada KPU yang sampai sekarang masih menyelesaikan tugasnya, kami dukung sepenuhnya KPU, Isu isu yang tidak mendidik dan bikin resak masyarakat jangan di teruskan, tidak ada hal yang menjadikan people power itu sah di lakukan di Negara kita yang demokrasi dan baik ini” Paparnya.

Erick berharap dengan bhineka tunggal ika Indonesia semakin jaya, terhadap kader bangsa jangan ada adu domba, sehingga bisa menuju perpecahan bangsa, jangan mengkhianati agenda reformasi dalam berpolitik.

Sementara itu, Paulus Widiyantoro selaku Divisi Data dan Informasi KPU Jateng, saat menemui peserta aksi menuturkan, “Kami sangat berterima kasih  atas dukungnnya, pihak kami menyambut baik dukungan itu, kami akan lanjutkan dengan kerja nyata, kami akan tunjukan dengan kerja nyata, kami netral ,independen dan professional”

Paulus mengatakan bahwa pihak KPU  tidak akan intervensi walaupun ada berbagai tekanan, pihaknya tetap bekerja secara professional sesuai yang diamanatkan, bekerja sesuai regulasi dan akan tetap mengawal suara rakyat yang di salurkannya 17 april 2019 lalu.

Fuad Iro Yasin Koordinator Lapangan berorasi menuju Kantor KPU Jateng. Foto : M. Taufik

Pada kesempatan yang sama, Fuad Isro Yasin selaku koordinator lapangan mengatakan, partisipasi masyarakat dalam pemilu kali ini meningkat, ini merupakan bukti bahwa demokrasi semakin berkualitas, demokrasi yang berjalan sekarang ini semakin baik jangan di kotori dengan pernyataan isu – isu yang tidak bermartabat.

Dalam aksinya, ratusan pemuda yang tergabung dalam Aliansi masyarakat Demokrasi Indonesia (AMDI) terbagi dalam dua titik lokasi/ tempat, yakni di depan kantor KPU Prov Jateng yang berada di jalan Veteran Semarang dan di depan Kantor Gubernur  di jalan Pahlawan Semarang.

Dalam menggelar aksinya, wadah yang tergabung dalam AMDI yang turut mendukung aksi diantaranya : Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Semesta (AMRS), Garda Nasionalis Patriot Indonesia (Ganaspati) di bawah pimpinan Ratya Mahardika, Masyarakat Pesisir Jawa Tengah dan Taat Jujur Amanah dan Manusiawi (Tajam).

Dalam aksinya mereka membawa rangkaian karangan bunga sebagai tanda cinta KPU dan demokrasi dan Kartu Hijau sebagai dukungan ke KPU untuk tetap melanjutkan tugasnya.

Menurut Fuad akan memberikan dukungan dengan mendatangkan peserta yang lebih banyak lagi.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here