Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran, Strategi Menuju Digitalisasi Sekolah

0
5

Semarang, SMI.- Kemendikbud Jawa Tengah menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran (SNTP) yang bertema “Strategi Menuju Digitalisasi Sekolah” di Hotel  Pandaandanaran Semarang, Kamis (5/12/19).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, dilanjutkan Doa bersama kemudian penampilan Tari Dolala dari Purworejo yang diiringi dengan dua alat musik kenong. Acara tersebut dibuka oleh Kepala BPMPK Kemendikbud Toni Setyawan, S.T, M.Pd.

BPMTPK akan memulai dan meluncurkan sekolah digital di Jawa Tengah untuk menjadi projek pertama di seluruh indonesia dengan era digital dan melinial.

Dalam acara tersebut juga  dihadiri Wakil gubernur  Jateng Taj Yasin Maimoen, Kepala Dinas Pendidikan Jateng Imam Madkur, Kepala Dinas Pendidikan Nganjuk Jawa Timur, Kepala LPMP Jateng, Kepala LPMP Papua Barat, undangan dari berbagai daerah Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Jawa Tengah, dan dari luar provinsi ditambah Undangan Online 100 peserta.

Pemaparan dari  Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah yang intinya menekankan kedepannya mulai mengunakan perangkat lunak dari mulai SD, SMP, SMA, SMK dan para guru semua dari SD sampai SMA/K  harus bisa menguasai perangkat lunak secara kecepatan teknologi yang secara maju.

Ayu selaku humas acara  mengatakan acara ini akan terus disosialisasikan kepada masyarakat, terutama para guru,agar bisa mengikuti teknologi yang sangat cepat, agar tidak tertinggal.

Dari BPMPK yang bergerak di bidang Mobile, Budi menjelaskan program aplikasi yang diluncurkan BPMPK yaitu Aplikasi KECE yang bertujuan, Meningkatkan wawasan pengetahuan orangtua dan orang dewasa dalam mendidik anak, serta menyajikan dan menyediakan media sebagai solusi pemecahan masalah, dan memperkaya sumber belajar untuk pendidikan keluarga.

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here