Semburan Air di Depan Masjid Jadi Lokasi Wisata Dadakan

0
11

Semburan air dengan kekuatan tinggi di depan Masjid Al Ikhlas menghebohkan warga Kampung Simpur Desa Ciantra Cikarang Selatan Bekasi Jawa Barat.

Semburan air setinggi 6 meter tiba – tiba keluar saat petugas pengeboran bekerja membersihkan sumur bor satelit di depan masjid. Ketika petugas memasang pipa sedalam 16 meter tiba – tiba pipa terdorong keluar dengan cepat, disertai tekanan air yang membumbung tinggi keudara.

Semburan air tersebut membuat warga penasaran, Puluhan anak – anak dan orang dewasa mendatangi dan bermain dilokasi semburan air tersebut. Air yang sebelumnya membumbung tinggi menyembur dari dalam tanah kini telah dipasang pipa sehingga menyerupai wahana wisata air.

Munculnya fenomena semburan air ini, mengundang warga sekitar bahkan warga di daerah Bekasi lainya untuk berkumpul, lakasi itu pun jadi destinasi wisata dadakan. Bahkan sejumlah pedagang mainan dan makanan juga ikut berkumpul dan berjualan di sekitar lokasi.

Air yang keluar dari sumur bor tersebut memiliki rasa asin dan terasa licin ketika mengenai kulit, hal tersebut dianggap sebagain warga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Menurut pengurus Masjid Al Ikhlas, Ustadz Komdak airnya rasanya agak asin karena sumur bor nya dibuat agak dalam sekitar 160 meter.

Untuk mengetahui kandungan air dan gas yang keluar dari sumur bor sedalam 160 meter itu, BPBD Bekasi telah membawa sample air yang terasa asin dan licin di kulit itu ke laboratorium.

Sumber : CNN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here