Seleksi Pemuda Pelopor, Gali Potensi Pemuda – Pemudi Kabupaten Bandung

0
15

Soreang, SMI,-

Dari 3,17 juta jumlah penduduk di Kabupaten Bandung, dengan jumlah pemuda – pemudi sekitar 900 ribu merupakan potensi yang harus dikembangkan. Untuk meningkatkan atau menampilkan para pemuda Kabupaten Bandung, Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung menggelar acara Pemuda Pelopor selama dua hari dari tanggal 21 sampai 22 Maret 2019, di Hotel d’Riam Riverside Pasirjambu Kabupaten Bandung, Jum’at (22/03/19).

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung menyeleksi pemuda pelopor dalam beberapa bidang, diantaranya bidang Pendidikan, Sosial budaya dan pariwisata, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, industri pangan dan kesehatan serta komunikasi dan informatika.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda H. Tendi Ihsana, A.M.Pd.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda H. Tendi Ihsana, A.M.Pd. mengatakan bahwa acara tersebut digelar untuk mempersiapkan seleksi di tingkat Jawa Barat. Jadi, setiap tahun Dispora menggali potensi pemuda – pemuda yang berkualitas Kabupaten Bandung.

“Allhamdulilah mereka cukup berpotensi dan dibanggakan, rencana kedepan didalam sumpah pemuda di kabupaten Bandung, baik itu dari olahraga, paduan suara, paskibara, wirausaha. Karya – karya mereka sudah jelas di kabupaten Bandung, karena belum terekrut dengan adanya kegiatan kami.” Katanya.

Lebih lanjut H. Tendi Ihsana, A.M.Pd. mengatakan dirinya merasa terharu, banyak dari mereka para pemuda berprestasi bahkan tanpa adanya dukungan dari pemerintah Kabupaten Bandung mereka bisa berprestasi dan melanglang sampai keluar negri.

“Karena inovasi itu, tadi dengan adanya kegiatan ini kami Alhamdulilah bisa terekrutlah potensi potensi yang ini, mereka cukup berbangga dengan adanya kegiatan ini.” Imbuhnya.

Pihaknya mengharapkan kedepannya ingin meningkatkan atau menampilkan bahwa Kabupaten Bandung  dengan semboyan Bupati Maju Mandiri dan Berdaya Saing bisa dibuktikan.

“Di bulan April, kita akan memberangkatkan dua tokoh pemudi yang akan berpidato di New York di PBB, itu  orang Soreang yang satu orang Cebek dan satunya lagi orang belakang Pemda”Pungkasnya. ** AA/Yat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here