Seleksi Calon Taruna tahap III, 5 Catar Dipulangkan

0
20

SEMARANG, (SMI).-

Lima  Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (AKPOL) dipulangkan karena tidak lolos dalam tes kesehatan jasmani yang dilakukan pada tahap tiga.

Kelima Catar Akpol yang pulang adalah pengiriman dari Polda Jateng, Polda Jatim, Polda Jabar, Polda DKI Jakarta dan Polda Papua.

“Hari ini ada 365 catar yang memngikuti tahapan seleksi di tahap ke tiga ini ada lima catar yang di nyatakan tidak memenuhi persyaratan dalam ujian kesehatan jasmani ,” jelas Karodalpers SSDM Mabes Polri, Brigjen. Pol. Sudarsono, kepada Wartawan di gedung Graha Cendekia, Akpol, Semarang, Sabtu pagi (21/7/18).

Pemulangan tersebut dilakukan setelah panitia melakukan sidang tahap ketiga seleksi calon taruna Akademi Kepolisian Tahun 2018.

Lebih lanjut, Sudarsono menjelaskan Bahwa dalam seleksi kesehatan jasmani tersebut terdiri dari Kesamaptaan A dan B, dilanjutkan dengan renang dan argometri.  Untuk kesamaptaan A adalah lari 12 menit, dan untuk kesamaptaan B yaitu Pull up, Set up, dan Suttle run.

“Sehingga dari 365 calon taruna ini yang dinyatakan memenuhi syarat ada 360, ada 5 siswa yang dinyatakan gugur dikesehatan jasmani, karena nilai ada yang mendapat nilai nol di beberapa penilaian”, beber Sudarsono.

Selain itu, selanjutnya sisa calon taruna akan mengikuti ujian akademis yang akan digelar di kampus Udinus pada hari Minggu 22 juli 2018.

“Dan nanti disanapun orang tua bisa memonitor hasil dari nilai para calon taruna dalam mengikuti ujian”tambahnya.

Terkait hasilnya, tambah Sudarsono, akan diumumkan pada sidang seleksi calon taruna pada tahap Empat atau yang terakhir.

“Tiga tahap sudah terlewati, masih ada satu tahap lagi, dan kita memang harus teliti betul dalam melakukan seleksi ini sekecil apapun jangan sampai terlewatkan. sehingga diharapkan menghasilkan taruna-taruna yang berkualitas”, pungkasnya.”** Tomo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here