Selamatkan Hutan, Polsek Kadipaten Bersama Masyarakat Lakukan Penanaman Seribu Pohon

0
7

Tasikmalaya, SMI.- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya terus melaksanakan kegiatan penanaman pohon di wilayah Desa Kadipaten. Kegiatan penanaman pohon ini didukung berbagai elemen masyarakat, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan Organisasi Kepemudaan.

Komandan Pelaksana Kegiatan, IPTU H. Edi Suprayitno mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud pelaksanaan dari program Kapolri. Penanaman pohon ini bertujuan agar kelestarian alam tetap terjaga. Program ini jelas mengacu kepada penyelamatan hutan, terutama penyelamatan warga masyarakat.

Kapolri melihat dan merasakan akan musibah saat ini di dominasi oleh adanya banjir bandang. Terjadinya hal ini sudah barang tentu atas ulah manusia itu sendiri, dengan merusak lingkungan hidup di hutang dengan adanya perambahan hutan. Sehingga program ini sangat tepat untuk mengantisipasi kejadian banjir bandng di lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah program ini didukung oleh berbagai elemen masyarakat”. Pungkasnya.

Babinsa Desa Kadipaten, Dadang berharap kegiatan penanaman 1.000 pohon ini terus berlanjut, karena program Kapolri sangat penting bagi kelestarian alam.  “Kami pun TNI sangat merespon program sekaligus ikut terjun ke lapangan bersama masyarakat” Ucapnya.

Acep AN selaku Kepala Desa Kadipaten setuju dengan adanya kegiatan penanaman 1.000 pohon  yang di Gagas Kapolri. “Kami dari Pemerintahan Desa tentu sangat setuju dan siap membantu pelaksanaan program ini. Program ini sangat tepat sekali karena wilayah Desa Kadipaten merupakan daerah yang cukup rawan longsor dan banjir. Jadi dengan adanya Kapolri ini kami pemerintah Desa Kadipaten siap mendukung. Bahkan kami siap mengerahkan berbagai perkumpulan masyarakat, baik Ormas PP maupun Ormas dan LSM lainya demi berjalanya program ini” Ucap Kades.

Hal senada dikatakan Aiptu Rustam, kegiatan ini adalah program Kapolri dengan tujuan untuk menangkal kerusakan hutan yang bisa mengakibatkan banjir bandang atau longsor. Maka Kapolri berinisiatif untuk mengadakan penanaman 1.000 pohon di seluruh Indonesia dengan tujuan mengembalikan lingkungan hutan yang sudah rusak akibat tangan – tangan jahil manusia yang tidak bertanggung jawab.

“Program seperti inilah yang akan mengembalikan hutan seperti semula di lima tahun ke depan. Alhamdulillah dalam pelaksanaanya berjalan lancer, serta masyarakat sangat antusias ikut terjun bersama TNI, POLRi. Berbagai elemen elemen masyarakatsangat mendukung dan ikut terjun ke lapangan” Pungkasnya.

 

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here