Sekmat Buka Musrenbang Desa Sukahening

0
37

TASIKMALAYA, (SMI).-
Desa Sukahening Kec. Sukahening Kab. Tasikmalaya melaksanakan Musyawarah  Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Aula Desa, Kamis (1/2). Acara dihadiri Sekmat Sukahening, Sekdes (mewakili kepala desa), Bhabinkamtibmas Polsek Cisayong, BPD, LPM, Kawil dari setiap kepunduhan, MUI, Tokoh Masyarakat. Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekmat).

Dalam sambutannya, Sekmat Sukahening Anang Luqman, SH menyampaikan terimakasih, karena Desa Sukahening sudah melaksanakan Musrembangdes. Walaupun agak telat karena seharusnya diselenggarakan bulan januari, tapi kami memaklumi karena kesibukan kegiatan Desa, dengan dihadiri unsur terkait kegiatan Musrenbang sudah bisa dilaksanakan.

Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa, untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun rencana 6 tahunan yaitu RPJM Desa dan rencana tahunan RKP Desa.

“Musrembang Desa kali ini untuk merencanakan dan mengusulkan pembangunan tahun 2019, yang menjadi prioritas dan kebutuhan dari setiap kepunduhan. Sedangkan usulan yang tidak bisa dicover dari Dana Desa Pusat bisa di usulkan dari sumber dana lain, diantaranya Aspirasi, Pemerataan dan ADD untuk pembangunan Fisik, keagamaan, Pendidikan dan Kesehatan  mudah – mudahan semua usulan bisa masuk” Pungkasnya. (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here