Sekber Pers IPJT Tunjukkan Jati Diri Dalam Akselerasi Program

0
17
Pengurus Sekber Pers IPJT BPK Semarang,Sukoharjo, Sragen dan Kota Salatiga Rapat Koordinasi persiapan Deklarasi dan Pelantikan. M. Taufik

Semarang, SMI.- Sekber Pers Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) hadir sebagai organisasi yang memiliki militansi, komitmen dan konsistensi yang tinggi dalam hal soliditas dan solidaritasnya. Dengan berdirinya Sekber Pers IPJT  Jateng  banyak media cetak maupun media online bergabung di wadah ini. Organisasi ini dianggap oleh sebagian kalangan khususnya para pelaku media, jurnalis mampu mengemban amanat dan mengakomodasi semua kepentingan para jurnalis, pelaku pers dan industri pers.

Sekretaris Sekber Pers IPJT Prov jateng, Mochammad Safik menuturkan ,” Meskipun  Sekber Pers Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) di usianya yang terbilang masih muda, namun  mampu menunjukan jatidirinya serta kemampuannya dalam rangka mengakselerasi program programnya baik itu bersifat kemaitraan maupun melaksanakan fungsi sosial kontrolnya dan berusaha menjadi organisasi yang tangguh beradab serta berpegang teguh pada Pancasila dan Undang Undang Dasar 45 ,” tuturnya.

Pengurus Sekber Pers IPJT Provinsi Jawa Tengah Foto : M. Taufik

Menurutnya Sekber Pers IPJT di bentuk dan di design sebagai organisasi yang memiliki kesamaan Visi dan Misi dengan Sekber IPJT untuk melangkah menuju Organisasi yang modern dengan konsekwensi secara terus menerus melakukan pembenahan baik struktur di tingkat Kabupaten/ Kota maupun tingkat Provinsi sehingga di harapkan akan menjadi organisasi yang kredibel, akuntabel dan ideal,” ujarnya.

Safik menegaskan, Sekber Pers IPJT berdiri tanggal 23 Februari 2019 dimana sekarang terdapat sekitar 169 media online maupun  media cetak sudah bergabung dan juga beberapa organisasi profesi wartawan, sehingga Sekber Pers IPJT menjadi Raw Model dalam pengembangan dan peningkatan kapasitas anggotanya,” tegasnya.

“Beberapa hal yang sudah dan akan  kami laksanakan terkait Sekber Pers IPJT baik jangka pendek, menengah mapun panjang diantaranya, kami sudah melantik dan mendeklarasikan Badab Pengurus Kabupaten/Kota di beberapa wilayahnya serta mengadakan audiensi dengan beberapa lembaga maupun Instansi Pemerintah,” jelas Safik .

“Dalam waktu dekat kami akan melantik kepengurusan Sekber Pers IPJT BPK Kabupaten Sragen, Kab.Semarang, Kab. Sukoharja dan Kota Salatiga . Penggabungan ini menurut kami lebih meningkatkan kekompakan dan keguyuban di beberapa pengurus, Pelantikan pada hari Sabtu 19/10/2019 bertempat di Gedung Balaikota Salatiga jalan Sukowati No 51, Kalicacing, Kec. Sidomukti Kota Salatiga . pungkasnya.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here