Sekber Pers IPJT BPK Kab. Grobogan Audiensi Dengan PN Purwodadi

0
6
Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi,Haryanto,SH.MH saat berdialog dengan pengurus Sekber Pers IPJT BPK, Kab. Grobogan didampingi Pengurus IPJT jateng, Foto : M. Taufik

Purwodadi, SMI.- Pengurus Sekber Pers IPJT BPK Kabupaten Grobogan didampingi oleh KSB Sekber Pers IPJT Provinsi Jawa Tengah menggelar audiensi bersama Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi. Kehadiran rombongan Sekber Pers IPJT dalam rangka melaksanakan agenda yang tertuang dalam AD/ART nya, salah satunya  kegiatan audiensi serta ramah tamah dengan jajaran Forkompinda, diantaranya dengan Kepala Pengadilan Negeri Purwodadi yang beralamat, jalan Letjen. R. Suprapto No 109, Jetis selatan, Kec. Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Senin (23/9/19).

Bertempat di ruang tamu lantai 2, rombongan pengurus di terima oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi, Haryanto, SH.MH sambil mempersilahkan duduk dan berbincang – bincang.

Haryanto menuturkan bahwa keterbukaan informasi publik sudah saatnya dibangun secara bersama, termasuk kegiatan jajaran Pengadilan Negeri Purwodadi khususnya agenda sidang akan kami sampaikan.

“Menjalin hubungan baik dengan insan pers akan kami jaga, dan kami akan berupaya menginformasikan agenda kegiatan kami kepada IPJT Kabupaten Grobogan. Sehingga terjalin kerjasama kami dibidang pemberitaan yang positif dan menyejukkan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Sekber Pers IPJT Provinsi Jawa Tengah, Mochammad Safik menegaskan bahwa Insan Pers perlu adanya suatu wadah agar bisa solid dan senantiasa kompak. Hal ini dikarenakan permasalahan wartawan di lapangan sangat kompleks sekali ketika menjalankan tugasnya.

Pengurus Sekber Pers IPJT Kab. Grobogan didampingi pengurus IPJT Prov. Jateng foto bersama usai audiensi di Kantor Pengadilan Negeri Purwodadi. Foto : M. Taufik

“Awak media terkadang mendapatkan perlakuan yang tidak nyaman, termasuk ancaman. Dengan menjadi anggota Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) segala masalah paling tidak bisa kita minimalisir, karena sekber IPJT ada deputi di bidang hukum, selain itu legaitas formal kita lengkat terdaftar di pemerintahan,” tukasnya

Disampaikan juga bahwa seorang jurnalis juga perlu sejahtera, artinya kehidupan mereka diupayakan bisa layak sebagaimana mestinya. Untuk itu Sekber IPJT mulai menggali potensi potensi anggotanya .

Kegiatan audiensi dengan Wakil Ketua PN Purwodadi Haryanto, SH.MH penuh keakraban, santai dan banyak manfaat yang didapatkan terkait dengan obrolan masalah hukum  maupun masalah lainnya, sehingga maksud dan tujuan bisa dipahami bersama sehingga ada titik temu yang saling bersinergi.

Pada akhir audiensi ada beberapa klausul serta kesepakatan bersama antara Sekber IPJT dengan PN Purwodadi yang di tegaskan oleh Badan Pewakilan Kabupaten Sekber Pers IPJT  Kabupaten Grobogan bidang humas Imam Suranto, bahwa kemitraan dengan PN Purwodadi dalam hal ini menjalin komunikasi serta pemberitaan akan senantiasa di tingkakan.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here