Sehari Setelah Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Santuni Anak Yatim

0
12

SUMEDANG, SMI.-

Sehari setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023, H. Dony Ahmad Munir dan H. Erwan Setiawan menghadiri acara Pengajian dan Do’a Bersama Anak Yatim Piatu Gedung Negara Sumedang, Jum’at (21/9).

Acara dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini, Istri Wakil Bupati Sumedang Hj. Samantha Dewi, Anggota Komisi 10 DPR RI Ratih Sanggarwati, para penerima santunan, dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, diberikan santunan berupa perlengkapan sekolah, makanan dan uang saku kepada 150 anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Al Qolam serta perwakilan dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang yang secara simbolis diberikan langsung Bupati Sumedang H. Dony kepada 10 orang perwakilan anak yatim.

Dalam sambutannya, H.Dony menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain menjalankan perintah agama juga menjalankan aturan Negara.

“Negara kita telah mengatur dalam UUD 45 dan menyatakan fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara. Jadi, pemerintah menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka melaksanakan anjuran agama dan melaksanakan aturan Negara. Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini mudah-mudahan Pemerintah Sumedang mendapat keberkahan” ungkapnya.

Masih kata H. Dony, diawal pemerintahan dirinya sebagai Bupati Sumedang, meminta do’a dari anak-anak yatim piatu yang hadir.

“Saya mengajak kepada semua pihak, mari kita memuliakan anak yatim piatu sesuai dengan anjuran agama, dan mohon do’anya semoga saya dan Pa Erwan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumedang juga seluruh jajaran Pemerintahan dalam mengemban amanah diberikan kekuatan lahir batin, dimudahkan semua urusannya, dan dijauhkan dari perbuatan korupsi dan perbuatan tidak terpuji lainnya” paparnya.

Diakhir sambutannya, H. Dony menyampaikan pihaknya sangat meyakini bahwa do’a yang dikabulkan adalah do’a yang dilantunkan oleh anak-anak yatim piatu.

“Semoga Sumedang bisa lebih maju lagi, lebih sejahtera, aman dan kondusif, serta masyarakatnya sholeh dan sholehah sehingga kita bisa bersama-sama memajukan Sumedang”pungkasnya.

Sementara itu, menurut Ade Rahman  pihak Yayasan Al Qolam bahwa dengan adanya kegiatan ini pihaknya merasa berbahagia karena diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan mendapat kepedulian dari Pemerintah Sumedang”kata Ade. Humas/ Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here