Sebagai Wujud Tanggung Jawab dan Kepedulian Kepada Masyarakat, Kepala Desa Babat Gelar Sunatan Massal

0
38

PALI, (SMI).-

Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat, Kepala Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengadakan sunatan massal di Kantor Desa Babat, Rabu (12/11). Kegiatan ini digelar melalui progran Alokasi Dana Desa (ADD) dan bekerja sama dengan Puskemas Simpang Babat.

Acara Sunatan massal yang diikuti 80 peserta ini, dihadiri Kepala Desa Babat Arka Nawawi AB beserta perangkat Desa, Plt Camat Penukal Kusteti,  Kepala Puskesmas Simpang Babat beserta tim medis, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga masyarakat Desa Babat dan orang tua peserta sunatan massal.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Babat Arka Nawawi AB mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai ungkapkan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, atas pencapaian pembangunan Desa Babat yang telah dan akan dilakasanakan sesuai perencanaan serta tidak ada hambatan yang berarti.

“Acara ini juga sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa untuk membantu warga. Alhamdullah melalui program Alokasi Dana Desa kita sudah bisa merealisasikan sunatan massal yang diikuti sebanyak 80 peserta yang kita sunat”  Papar  Arka.

Arka juga menambahkan, untuk program alokasi dana desa (ADD) 2019, rencananya akan digunakan untuk memberikan bantuan berupa biaya sekolah kepada peserta didik yang berprestasi dan kurang mampu di Desanya. Selain itu, akan digunakan untuk program sunatan massal bagi anak – anak yang belum sempat mengikutinya ditahun ini.

“Khususnya dan program lanjutan sunatan massal bagi anak-anak yang belum sempat mengikuti program sunatan massal tahun anggar 2018 ini” beber Kepala Desa.

Sementara itu, Plt Camat Penukal Kusteti dalam sambutannya  mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa, terutama Kepala Desa Babat. Karena telah melaksanakan sunatan massal yang melalui program Alokasi Dana Desa (ADD).

Kusteti berharap, kedepanya agar kegiatan ini ditingkatkan lagi, sebagai bentuk kepedulian dan bantuan kepada masyarakat. “Semoga program Alokasi Dana Desa (ADD)  Desa Babat salah satunya melaksanakan sunatan massal setelah beberapa bulan lalu telah dilaksanakan Lomba Balita Sehat, dapat menjadi contoh buat Desa-Desa lain yang ada di Kecamatan Penukal Khususnya” Harap Kusteti.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Simpang Babat, melalui Bidan Jahra mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Babat Arka Nawawi AB yang telah memfasilitasi sekaligus membantu warganya melaksanakan sunatan massal melalui program Alokasi Dana Desa.

Selain sunatan massal gratis, para peserta sunatan massal juga juga mendapat hadiah dan bingkisan dari kepala desa. **Sabran

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here