Sebagai Wujud Cinta NKRI, Pemkab Magetan Berikan Tempat Kreasi Bagi Penyanyi Jalanan

0
49

Magetan,SMInews.com Sebagai Wujud Pengabdian Kepada Negara yaitu cinta NKRI, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Bakesbangpol Kabupaten Magetan, mengajak Para Penyanyi Jalanan yang ada di wilayah Magetan untuk Unjuk kreasi dengan membawakan lagu-lagi Kebangsaan Indonesia di hadapan Para Pejabat Pemerintahan dan juga masyarakat umum.

Lokasi yang awalnya diselenggarakan di halaman depan surya graha, karena cuaca tidak mendukung maka dialihkan di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Sabtu malam (15/08/2020). Walaupun demikian, Para Penyanyi Jalanan ini sangat antusias dan semangat membawakan lagu-lagu Kebangasaan Indonesia, dengan di iringi musik yang sangat sederhana.

Drs. Iswahyudi  Yulianto.M.Si. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan menyampaikan, Bahwa dalam penyelengaraan seperti ini sangat luar biasa, yang mana bisa memberikan wadah yang positif bagi para pengamen jalanan untuk tampil berkreasi, guna menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan berbangsa.

“Dimana dimaksudkan untuk meningkatkan nilai-nilai Kecintaan kepada Negara kesatuan republik Indonesia, dan Alhamdulillah walau cuaca hujan, tapi semangat pengamen jalanan ini tetap membara, walaupun dalam pelaksanaan dengan kesederhanaan, akan tetapi penuh kehangatan. Bahkan bapak bupati bersama istri tidak sungkan-sungkan ikut bernyanyi bersama dengan penyanyi jalanan” tambahnya.

Sementara Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto SH,M.si juga menuturkan, Bahwa Panggung Kreasi seperti ini sebagai wujud kepedulian terhadap anak jalanan, yang mana menjadikan dan memberikan ruang kepada mereka (penyanyi jalanan) untuk bisa berkresasi.

“Kita harus memberi ruang untuk anak-anak berekspresi, seperti halnya para penyanyi jalanan ini, Dalam hal ini harapan kita berkreasi tidak hanya hidup dikota besar saja, akan tetapi kita juga bisa menjadikan magetan seperti kota-kota besar seperti yang lainya” jelasnya.

Sebagai wujud Apresiasi kepada para penyanyi jalanan, Pemkab Magetan, serta Dinas terkait juga memberikan uang pembinaan dan juga paket sembako bagi mereka.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here