SDN Ciuyah 1 Juara Umum Pentas Seni Agama Islam

0
22

Sumedang, SMI.-

Dalam ajang Pentas Seni Pendidikan Agama Islam 2019 yang diselenggarakan di SDN Ciuyah 2, Kamis (24/1/19), SDN Ciuyah 1 Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang  kembali merebut juara umum. Setelah peserta didiknya menjadi juara pertama dalam berbagai perlombaan.

Dalam lomba yang diikuti SDN se-Kecamatan Cisarua tersebut, SDN Ciuyah 1 berhasil menggungguli sekolah lainya, dengan memenangi 6 lomba. SDN Ciuyah 1 berhasil meraih Juara Satu Lomba Cerdas Cermat PAI, Juara Satu Pildacil putra, Juara satu MTQ putra, Juara satu Membaca hapalan Al-Qur’an Putra, Juara satu hapalan Al-Qur’an Putra Putri dan Juara dua Pildacil putri.

Menurut Kepala SDN Ciuyah 1, Hj. Entang Jumriah, S.Pd.I keberhasilan ini tidak lepas dari peranan guru – guru yang memiliki dedikasi tinggi dalam mengajar peserta didik SDN Ciuyah 1.

“Dari mulai awal dan dari jauh – jauh hari sudah dipersiapkan dan dibina, dalam pentas  seni agama islam ini selalu menjadi juara umum” Katanya.

Selain dari pelajaran di sekolah, Pihak Sekolah juga selalu berkoordinasi dengan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) tempat peserta didik SDN Ciuyah 1 mengaji dan menimba ilmu agama islam.

Dalam Ajang Pentas Seni Agama Islam tersebut, SDN Ciuyah 2 berhasil meraih Juara satu kaligrafi putra, Juara satu kaligrafi putri, dan Juara satu lomba adzan. SDN Cikurubuk meraih juara satu praktek Sholat. SDN Cisalak Juara satu Kasidah dan SDN Ciuyah 3 juara satu MTQ Putri. **Y Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here