Satu Pasien Positif Corona di Sumedang Dinyatakan Sembuh

0
24

Sumedang, SMInews.com Setelah dimenjalani perawatan di RSUD Sumedang selama 23 Hari, pasien positif corona asal Desa Cieunteung Kecamatan Darmaraja  dinyatakan sembuh, setelah hasil ketiga tes swab menunjukan negatif corona dan di perbolehkan pulang.

Setelah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya, pasien akan terus dipantau dan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari “Untuk langkah selanjutanya, terutama berkaitan dengan pasien ini meskipun sudah dinyatakan sembuh, tetap dia harus dilakukan isolasi mandiri 14 hari” kata Kepala Puskesmas Darmaraja dr. Herni Wiwi.

dr. Herni juga mengatakan bahwa akan ada pengawasan tidak hanya dari puskesmas saja tapi juga bersama – sama dengan babinsa, kader, relawan yang ada untuk mengawasi pasien.

“Kami juga menyarankan kepada pasien dan keluarga agar selalu menjaga imunitas tubuhnya, yaitu dengan cara selalu menjaga pola makan, nanti akan kita dampingi terutama untuk pola makan yang seimbang” tambahnya.

Langkah selanjutnya, dr. Herni akan memberikan sosialiasi kepada keluarga dan tetangga, agar tidak ada stigma buruk di masyarkat tentang pasien covid – 19, karena mereka ini tetap keluarga kita yang harus dibantu, dan jangan sampai dikucilkan.

“Karena dengan dukungan dan motivasi yang kuat dari masyarakat, dan mereka bisa diterima di masyarakat, itu adalah salah satu upaya kami kedepanya untuk membantu bagaimana pasien dan keluarganya bisa beraktivitas normal kembali” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cieunteung Tatang Suryadi yang ikut menyambut pasien, merasa gembira dengan kesembuhan pasien. Untuk mencegah penyebaran covid-19, pihaknya akan terus mengajak warganya untuk selalu menjalani pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan selalu menggunakan masker.

“Alhamdulillah di Desa Cieunteung ada 4 posko, dari dusun Kementeng 1, dusun cieunteung 2, dusun paniis 3 dan posko di desa 1 termasuk posko pengaduan. Alhamdulillah ditiap posko ada peralatan – peralatan yang digunakan untuk memeriksa termometer suhu dan tempat cuci tangan” pungkasnya.

Pewarta : Y Rusmana 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here