Satres Narkoba Polres Muara Enim Gerebek Operator Sabu

0
36

PALI, (SMI) -.

Warga Desa Air Itam Kec Penukal Kab. PALI dikejutkan dengan penggrebekan yang dilakukan Tim Satuan Reserse Narkoba ( Satres Narkoba) Polres Muara Enim yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Darmawan SH dirumah Aa (23) dan Rd (24) yang diduga bandar sabu-sabu, selasa pkl 06:30 (20/03/2018).

Dalam penggrebekan tersebut, polisi berhasil menemukan Barang Bukti dikamar tersangka berupa uang tunai senilai 359.470 juta,  narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,125 kg, dua unit timbangan digital, delapan bal clip plastik pembungkus sabu-sabu, dua unit hanpone merk Nokia dan Samsung serta KTP atas nama tersangka didua tempat yang berbeda, tak tanggung-tanggung polisi juga berhasil mengamankan sebuah brankas yang diduga berisi uang.

Sayangnya polisi tak berhasil membawa satupun tersangka  bandar sabu-sabu tersebut, menurut  keterangan saksi, begitu polisi meringsut masuk ke gang menuju rumah RD, kedua tersangka sedang asik duduk di saung didepan rumah. Begitu polisi mendekat, tersangkapun langsung melarikan diri, dengan sigap polisipun melakukan pengejaran namun sayangnya polisi tak begitu mengenal gang-gang di Desa tersebut akhirnya tersangkapun meloloskan diri.

Pihak kepolisian langsung membawa Barang Bukti tersebut kekantor polisi untuk diamankan, guna penyelelidikan lebih lanjut.

Usai penggrebekan, dihari yang sama pihak kepolisian langsung menggelar Press Release sekitar pkl 15:30 WIB di Mapolsek Talang Ubi Kec. Talang Ubi Kab PALI, yang dihadiri Bupati PALI Ir.H Heri Amalindo MM, Ketua DPRD Drs H Suemarjono,Wakil ketua DPRD dan Kejaksaan.

Di acara tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, sebelum melakukan penggrebekan pihaknya sudah sepekan melakukan pengintain aktivitas sang bandar didua rumah milik AA yang berseberanagan jalan.

Leo mengungkapkan tersangka bukanlah bandar besarnya melainkan hanya operator, namun yang mengendalikan ada yang lebih besar lagi diatas pelaku Identitasnya sudah kita kantongi,  masih kita cari dan selidiki.

“Penumpasan narkoba sudah menjadi atensi jajaran Polres Muara Enim selain dari kejahatan konvensional” Tambahnya.

Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, M.M. mengatakan pengungkapan peredaran narkoba dalam jumlah besar di Kab. PALI itu sudah mengurangi pembunuhan dikalangan masyarakat.

“Makanya jauhi narkoba, saya berharap semua elemen masyarakat untuk turut serta dalam memberantas narkoba,”terangnya.

Ditempat terpisah, kepala satuan Reserse Narkoba AKP Darmawan S.H.  saat ditemui diruang kerjanya rabu (21/03/2018), mengungkapan keberhasilan  dalam penggrebekan pemberantasan narkoba kemaren adalah berkat bantuan dan kerjasama masyarakat setempat, tanpa dukungan warga, mungkin tim kami mengalami kesulitan.

Darmawan menambahkan, selama ini image ketakutan polisi tentang perilaku protontatif masyarakat Desa Air Itam itu tidak benar, perilaku primitif tidak ada disana.
Masyarakat disana cerdas dan memiliki wawasan yang luas, itu dibuktikan ketika tim berhasil mengungkap bandar narkoba disana, dan berkat bantuan dan dukungan masyarakat kami berhasil mengungkap bandarnya.

“Kepada seluruh masyarakat Desa Air Itam, untuk segera melaporkan apabila ada bandar narkoba yang masih berkeliaran di Desa Air Itam dan kerahasian, keselamatan kami jamin seutuhnya. Jadi, apabila ada diantara kalian yang menjadi pengedar atau bandar sekalipun untuk segera melaporkan ke pihak polisi, jangan takut untuk melaporkan,” Ajaknya.

“Saya mewakili kapolres Muara Enim, mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada masyarakat Desa Air Itam atas kerjasama dan bantuannya, ” tukasnya. (sbr)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here