Satlantas Polrestabes Semarang Fokuskan Anggota di Tiga Titik Rawan Kemacetan

0
35

Semarang, SMI.-

Dalam Melaksanakan  pengamanan perayaan natal dan tahun baru, Jajaran satuan Lalu Lintas Polrstabes Semarang akan memfokuskan pengamanan dibeberapa titik ruas jalan yang dimungkinkan akan mengalami kemacetan  saat  perayaan pergantian tahun 2019.

“Untuk pengamanan kususnya Jajaran Satlantas Polrstabes Semarang akan difokuskan di tahun baru. Karena untuk Natal adalah sifatnya pengamanan di tempat ibadah, untuk tahun baru ada tiga titik lokasi yang akan kita fokuskan yang pertama adalah di Gombel yang saat ini sedang di lakukan perbaikan jalan, kami akan kejar sebelum tahun baru atau maksimal pada perayaan Natal harus Sudah selesai  sehingga di harapkan pada tahun baru nanti sudah lancar” Ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi di sela Apel Ops lilin Candi di simpang 5 semarang beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Ardi, selain di Gombel pengaman juga dilakukan di simpang lima Semarang  seperti biasa, kata dia akan dilakukan penutupan jalan karena biasanya akan di lakukan pelaksanaan perayaan kembang api.

“Yang terpenting adalah adanya rencana pemeritah Kota untuk melaksanakan peresmian banjir kanal barat, air mancur yang berwarna-warni tersebut sehingga ini merupakan sebuah tantangan kita bersama karena itu adalah jalur utama yang hanya satu tidak memiliki jalur efakuasi yang tentunya akan berdampak kemacetan dan efek di tugu muda  yang membutuhkan personel yang lebih banyak” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Kasatlantas ia menghimbau kepada warga masyarakat apabila memang tidak berkeinginan untuk melaksanakan kegiatan perjalanan pada malam hari di mohon untuk menghindari di  tiga titik lokasi tersebut.

Selain itu, terkait pemberlakuan tol oprasional yang belum lami ini diresmikan oleh Presiden RI, Satlantas Polrestabes Semarang bekerja sama dengan Ditlantas Polda Jateng akan memfokuskan penjagaan di Gerbang Tol Kalikangkung,  karaena kata dia di sana merupakan Gernbang utama setelah Brebes sehingga di perkirakan akan terjadi antrian kendaraan.

“Oleh karena itu kita bekerjasama dengan Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah  di sana kita akan mendirikan pos pemantauan di Gate Tol Kali kangkung. Untuk exit tol krapyak sendiri kita sudah tempatkan personil untuk antisipai apabila nanti terjadi kepadatan krosing kendaraan yang keluar dari tol menuju ke- arah kota” pungkasnya. **Tomo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here