Sarana dan Prasarana Jalan Desa Buniasih, Pondasi Fundamental Kegiatan Masyarakat

0
17

TASIKMALAYA, SMI.-

Dadang Gunawan Kepala Desa Buniasih terus berbenah, dengan melakukan pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana yang ada di wilayahnya. Yang lebih diutamakan Dadang, adalah pembangunan jalan. Menurutnya, Jalan adalah salah satu alat yang sangat vital untuk penunjang kegiatan masyarakat disegala bidang, terutama Perekonomian warga.

Selain itu, Pemerintahan tidak akan berjalan maksimal jika sarana yang dibutuhkan belum tercukupi. Oleh sebab itu, Dadang menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Pemerintahan Desa, wajib mengedepankan kepentingan masyarakat selain melayani kebutuhan Adminitrasi, kebutuhan lainya pun harus kita utamakan.

“Pertanggungjawaban kami ini sangat berat, dan sudah barang tentu jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab” Ungkap Dadang.

Dadang juga meminta kepada masyarakat agar ikut mendukung semua program Desa, karena yang merasakan pembangunan adalah masyarakat, dan semua program tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Adapun dalam pelaksanaan tentu kami akan mengajak kepada warga, supaya kegiatan kita ini cepat terlaksana dan cepat tuntas. Namun kami sebagai Kepala Desa tidak akan memaksa warga yang tidak mau bekerjasama, sebab dalam melakukan sesuatu tentu harus dengan niat yang tulus jangan merasa dipaksa” Tambahnya.

Jabatan Kepala Desa menurut Dadang  adalah amanah yang harus dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku. Jabatan bukan untuk mencari kehidupan dan keuntungan pribadi. Jika jalan tidak diurus, kapan masyarakat kita ini bisa lebih maju dan sejahtera. Karena keberadaan jalan merupakan pondasi yang fundamental untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Jalan adalah alat bagi Masyarakat dalam segala kegiatan secara menyeluruh. Sehingga kami tidak pernah menyuruh tanpa ikut turun ke lapangan. Di setiap kegiatan apapun kami selalu berdiri di tempat dan sama-sama bekerja dengan mereka. Jadi saya tidak mau sebagai pimpinan hanya bisa teori saja tidak terjun ke lapangan. Yang jelas Kepala Desa bertanggung jawab kepada warganya di segala kebutuhanya. Kami tidak mau hanya duduk manis di meja Kepala Desa, tapi kami harus dipraktekan bersama masyarakat. Dengan tujuan hasil dari pekerjaan melalui program harus stabil dan bisa dirasakan masyarakat secara jangka panjang”. Pungkasnya. **HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here