Santunan Bagi Yatim Piatu Hasil dari Pengelolaan Sampah

0
19

Tasikmalaya SMInews.com Pengelolaan Sampah sampah di Kedusunan Joglo Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Selain membuat wilayah bersih dari sampah, juga menjadi sumber penghasilan masyarakat.

Dengan keberhasilan pengelolaan sampah di Kedusunan Joglo, Ridwan selaku pengelola sampah hasil pengumpulan warga Kampung Joglo memberikan santuan bagi anak yatim piatu dan orang tua jompo. Santunan yang diberikan, merupakan hasil dari pengelolaan sampah.

Ridwan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan atas kerjasama pengurus dan para RT setempat, dengan berupaya untuk bergandeng tangan agar bisa melaksanakan kegiatan ini. dan agar di ketahui bahwa kegiatan pengolahan sampah ini walaupun tidak seberapa hasilnya, yang penting bisa di rasakan manfaatnya.

“Pengolahan sampah ini bukan tujuan kepentingan pribadi, akan tetapi untuk pemberdayaan masyarakat dengan modal kecil” ucap Ridwan.

Ridwan berharap agar kegiatan pengolahan sampah ini dapat dukungan dari Pemerintah daerah ataupun pusat, karena pemberdayaan masyarakat adalah program pemerintah, sehingga kami ingin program yang kami gagas ini ada dorongan dari Pemerintah.

“Secara ekonomis memang untuk pengolahan sampah ini relatif sangat kecil penghasilanya. Namun karena masyarakat antusias mengumpulkan sampah dapur agar jadi sampah produktif dan bisa menghasilkan pundi – pundi uang walaupun tidak seberapa. Inilah yang membuat kami semangat untuk tetap menjalankan pengolahan sampah ini” Papar Ridwan.

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here