Rumah Yustina Siswi SMA Negeri 4 Semarang Ludes Di Lalap Si Jago Merah

0
55
Rumah yustina terbakar ludes , saat warga ikut memadamkan api yang membesar. Foto: Taufik

Semarang, SMI.- Rumah Yustina siswa SMA Negeri 4 Semarang yang berada di jalan Rasamala Utara II Perumahan Banyumanik Kelurahan Srondol Kulon Kecamatan Banyumanik Semarang, Sabtu (28/9/2019) sekitar pukul 06.00  ludes dilalap si jago merah.

Menurut keterangan Suharno (76) Kakek Yustina, kebakaran terjadi disebabkan obat nyamuk bakar yang menempel pada kasur lipat, kemudian menjalar ke almari sekitar pukul 04.30. Istri Suharno sudah berupaya memadamkan api dengan akin yang sudah diberi air, tetapi api terus menjalar.

Suharno dan istrinya dengan panik langsung membawa anak – anaknya serta keluarga besarnya untuk dievakuasi keluar rumah. Semakin lama semkin membesar, warga sekitar komplek perumahan pun berusaha memadam api dengan alat seadanya.

Sekitar pukul 05.15 mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api, namun api sudah melalap seisi rumah bahkan sampai ke lantai rumah tersebut. Beruntung api dapat dipadamkan petugas sekitar satu jam pukul 06.00.

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun semua isi rumah ludes tanpa meninggalkan sisa, kecuali sisa bangunan rumah barang barang lain yang sebelumnya di selamatkan, semua isi ludes termasuk ijazah, KK serta surat surat penting lainnya  semua ludes.

Yustina (No 3 dari kiri ) bersama orang tuanya meratapi rumahnya yang ludes terbakar. Taufik

“Kami sudah tidak punya barang apapun semua ludes terbakar yang ada hanya yang melekat dibadan. Kami beserta keluarga besar kami. Rumah kami yang menempati ada 4 KK,” tutur Suharno sambil meratapi rumahnya yang dalam tempo singkat ludes.

Informasi tentang kebakaran rumah Yustina yang merupakan siswi kelas X IPS 1 SMA Negeri 4 Semarang dilanjutkan ke pihak Sekolah, kemudian ditindaklanjuti dengan sigap melalui pesan berantai lewat WhatApps membentuk kepedulian berupa donasi, bahan makanan serta pakaian pantas pakai yang diantaranya untuk keluarga besar Suharno.

Dengan langkah sigap dari Pihak SMA Negeri 4 Semarang yang di mandegani Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd selaku Kepala sekolah didampingi guru serta perwakilan siswa menjambangi rumah Yustina dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban Keluarga besar Suharno yang merupakan kakek Yustina.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd saat menyerahkan Bantuan Donasi untuk keluarga Suharno yang di terima Ibu Yustina Foto : M. Taufik

Dalam menggalang donasi berupa apapun untuk meringankan keluarga shohibul  musibah, untuk kebutuhan tiga hari ke depan berupa bahan makanan, pakaian pantas pakai, dana santunan, dan bahan bangunan untuk merenovasi rumah beserta tenaga  untuk perbaikan dan renovasi rumah, mengingat kejadian pas hari libur, sehingga bantuan yang mengalir khususnya dari Keluarga besar SMA Negeri 4 seadanya secara spontanitas, yang nantinya akan di lanjutkankan pengumpulan donasi oleh semua  siswa dari kelas X sampai dengan kelas XII serta kepada orang tua siswa yang berempati dan seluruh guru dan karyawan SMA negeri 4 Semarang. Menurut rencana besok senin (30/9/2019) penggalangan dana akan berlanjut.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here