RT. 10/RW 01 Srondol Wetan Semarang Bagikan Paket Sembako

0
11

Semarang, SMInews.com Ditengah pandemi covid-19 yang belum mereda, untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak Codid-19, Rumah Tahfidz Uwais memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa paket Sembako di Kediaman Ketua RW 01 Sudarmono jalan Durian Raya No. 33 Srondol Wetan Banyumanik Semarang, Sabtu ( 25/4/2020).

Sebelumnya dilakukan serah terima dari Tri Asmoro Wibowo selaku Ketua Rumah Tahfidz Uwais yang berada di wilayah RT 01  kepada Ketua  RW 01 sejumlah 230 paket sembako. Usai penerimaan paket sembako oleh Ketua RW  01, paket sembako tersebut langsung dibagikan ke 13 RT melalui ketua RT masing – masing.

Ketua RT. 10 Kristyawan yang menerima bantuan paket sembako tersebut mengatakan “Saya sangat bertetima kasih kepada Pak Tri Asmoro Wibowo dari Rumah Tahfidz Uwais, yang sudah memberikan bantuan, donasi berupa paket sembako kepada warga RT 10/RW 01. Kemarin hari sabtu 25/4/2020 sadah saya ambil dan saya tampung di rumah saya di Jalan Durian utara II/29 Srondol Wetan Banyumanik Semarang. dan pada hari ini minggu tanggal 26/4/2020 saya bagikan sejumlah 39 paket sembako, jatah yang didapat sesuai data tiap RT nya kepada warga yang termapak covid-19, itu prioritasnya”.

Menurutnya, dari RW 01 sejumlah 230 paket sembako yang sibagikan ke 13 RT. Untuk RT 10 mendapat jatah 39 paket, dan semuanya sudah disalurkan ke- 39 KK.

“Semoga bantuan dari Rumah Tahfidz Uwais dapat bermanfaat bagi warga kami yang menerima. Selain itu saya menyampaikan himbauan dari Bapak Gubernur Ganjar Pranowo, agar selalu menjaga kesehatan, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, kalau keluar rumah selalu pakai masker” Papar Kristyawan.

Kristyawan juga menghimbau kepada warganya kalau tidak ada kepeeluan yang mendesak, sebaiknya selalu dirumah saja, dan himbauan jogo tonggo yang diterapkan mulai hari Senin warga yang mampu dapat saling peduli untuk berbagi. Selalu waspada terhadap lingkungan, memberikan arahan jika ada tamu yang datang dari luar daerah, baik teman, saudara maupun kerabat, agar secepatnya lapor RT/RW atau kelurahan, serta Dinas kesehatan/ Puskesmas setempat sehingga bisa terpantau dan dilakukan cek berkala.

Pewarta : M. Taufik

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here