Reuni Akbar Shaf MAN Cijerah Angkatan 1990

0
53

BANDUNG, (SMI).-

Setelah 28 tahun lulus dari almamater, Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandung angkatan tahun 1990 menggelar reuni akbar di Aula Masaba Cijerah Kota Bandung, minggu, (13/05).

Reuni yang digagas semua elemen yang ada di alumni MAN mengusung  Tema “Kokohkan Silaturahmi kuatkan Persaudaraan Raih Maslahat bersama untuk dunia dan akhirat”.

Menurut  Ketua Panitia Prof. Sachrial,  SH tema ini diambil karena ingin mengembalikan formulasi yang sesungguhnya, siapa yang mengejar akhirat pasti dunia dapat.

“Kita kita tidak hanya berpikir dunia, tetapi siapa saja yang berpikir akhirat pasti dunia dapat, itulah esensi kita. Kita ingin mengembalikan formulasi yang sesungguhnya siapa yang mengejar akhirat dunia pasti didapat, yang terjadi selama ini kita mengejar dunia dan akhirnya akhirat terbengkalai” Ungkapnya.

Menurut Sachrial, Reuni akbar ini di selenggarakan untuk mengumpulkan teman – teman alumni yang sudah lama terpisah dan menjadi momentum shaf alumni MAN menjadi elemen penting dalam menciptakan syiar islam.

Selain mengundang alumni angkatan 1990, panitia juga mengundang perwakilan guru, seperti Guru biologi, fisika, Agama, Sosial dan Perwakilan dari adik dan Kakak Angkatan. Dari 150 tamu undangan acara reuni dihadiri sekitar 80%. Acara ini sudah menjadi agenda rutin yang akan diselenggarakan 3 tahun sekali.

“Sudah di bentuk Shaf Alumni MAN Cijerah ini adalah lubang kecil untuk tiang pendirian panji – panji islam” Tambahnya.

Prof. Sachrial,  SH berharap kedepannya, SHAF MAN menjadi bagian penting dalam menentukan nasib republik Indonesia. (Yat)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here