Resuffle Kepengurusan DPC PWRI Kab. Sumedang

0
93

Sumedang, SMInews.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumedang, mengadakan rapat internal pembentukan pengurus baru, Minggu (19/7/20). Rapat dipimpin langsung Ketua DPC PWRI Kabupaten Sumedang Sugeng Biantoro.

Dalam rapat resuffle pengurus PWRI tersebut, ketua DPC PWRI Kabupaten Sumedang mengatakan bahwa setiap wartawan harus profesional, artinya mengerti memahami sifat dan tugas serta paham kriteria sebagai wartawan.

“Saya yakin kita bangun PWRI disini secara keluarga sifatnya tetap bermusyawarah dalam bentuk apapun” ucapnya.

Sugeng berharap PWRI di Sumedang bisa maju bersama masyarakat maupun pemerintah “Marilah kita bersama – sama memacu agar kedepan PWRI kedepan bisa bersinergi dengan berbagai elemen, baik itu pemerintah, institusi, ormas, dan lainya”.

Menyikapi adanya oknum yang mengaku anggota PWRI, Sugeng Biantoro mengatakan dengan tegas bahwa perbuatan itu menciderai PWRI dan agar segera dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Kalau ditemukan laporkan ke pihak kepolisian, dan saya sendiri yang akan menuntut mereka, karena itu menciderai PWRI Kabupaten Sumedang”tegasnya.

Terkait adanya wartawan abal – abal, Sugeng berpendapat bahwa Wartawan abal – abal itu sebenarnya tidak ada, yang salah itu ada yang mengatasnamakan. Kalau yang dinamakan wartawan abal – abal banyak yang mengklaim wartawan itu tidak bersurat kabar, padahal pada dasarnya setiap wartawan mempunyai surat kabar dan perusahaan pers.

Pewarta : Y Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here