Resosialisasi Argorejo Kini Menjadi Lokasi Wisata Religi

0
39

Semarang, SMInews.com Lokalisasi Sunan Kuning atau Resosialisasi Argorejo yang ditutup Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, S.H., M.H. tahun 2019 lalu kini berubah menjadi lokasi wisata religi.

Saat ini memasuki kawasan Resosialisasi Argorejo, di pintu gerbang ada pengumuman bertuliskan “Wilayah Argorejo (SK) Kawasan Bebas Prostitusi”. Tercantum juga Perda Nomor 5 tahun 2017 tentang ketertiban umum sebagai dasar pemasangannya.

Pengelola sekaligus ketua RW setempat, Suwandi, membacakan ikrar bersama pada waktu penutupan Lokalisasi Sunan kuning. Perwakilan Wanita Pekerja Seks (WPS) mereka menyatakan akan beralih profesi dan kembali ke daerah asal masing-masing, sambil mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ki Sentun, uru kunci Soen an Ing (makam sunan kuning), yang keseharian selalu setia melayani tamu yang datang mengatakan “Kami sangat senang jika ada tamu wisata religi ke sini, baik siang maupun malam, jika ada yang bermalam saya laporkan ke pihak RT, dan menyerahkan KTP atau tanda pengenal yang lain”.

Di tempat yang sama, Daryoso Bersama Nyi Tantri yang datang dari Kalimantan, saat berkunjung di mengatakan”Kami suami  istri dulu sering kesini sebelum sebagus sekarang, merasa senang karena bersih, ada Muhola, kamar mandi yang di cat warna warni. Jadi lebih kusuk mendoakan para pembawa agama Islam dari negeri Cina, yang semangat menyebarkan agama Islam sampai ke Kota Semarang ini”.

Pewarta : Untung T

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here