Reses Ketua DPRD Kab. Bandung, Himbau Warga Tidak Golput

0
2

SOREANG, SMI.-

Bertempat di Aula Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Ir. H. Anang Susanto, M.Si menampung aspirasi konstituennya dalam reses masa sidang I tahun 2018. Di salah satu titik dapil 7 tersebut, H. Anang menerima aspirasi agar nilai insentif Kepala Desa dan Anggota Linmas bisa ditingkatkan.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anang mengatakan, bahwa linmas itu gajinya adalah Insentif tidak sama dengan UMK/UMR, dan tidak ada anggaran yang menaunginya. Tetapi Anang akan terus mengusahakan dalam upaya meningkatkannya.

“Mudah – mudahan kedepan bisa, jika ada usulan ke pusat karena posisi Linmas terbilang penting dalam tugasnya. Desa pun harus mengusahakan kesejahteraan Linmas dengan melakukan pengajuan kepada pemerintah daerah, berjuang bersama agar mendapat hak yang layak,” tutur Anang, Selasa (16/10/2018).

Anang menambahkan, salah satu motivasi ia naik ke DPRI pada pileg mendatang adalah untuk memperjuangkan hal tersebut. Untuk itu Anang berharap masyarakat mensukseskan pemilu 2019, salah satunya tidak golput.

Dalam kesempatan reses tersebut juga, Ketua Lembaga Adat Kiangroke, Aten Anwar Gunawan menyampaikan, bahwa warga Desa Kiangroke sudah hampir semua menikmati listrik masuk desa pada tahun 2018 dan dianggap selesai sejak tahun 2007.
Sedangkan pembangunan rumah tak layak huni yang hampir 470 unit masih menyisakan sekitar 20 unit lagi. Salah satunya tak lepas dari dorongan DPRD dalam percepatan pembangunan didaerah. Untuk itu, kata Aten masyarakat jangan sungkan menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat.**Aa/Yat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here