Resahkan Pengguna Jalan, Satpol PP Kab. Bandung Amankan 8 Pengamen

0
6

Kab. Bandung, SMInews.com 8 pengamen yang biasa mangkal dan mengganggu ketertiban disekitar  lampu merah Alfathu Soreang diamankan Satpol PP Kab. Bandung. Para pengamen yang berusia antara 17 hingga 20 tahun ini, diamankan di Mako Satpol PP Kab Bandung untuk didata agar kedepannya tidak melakukan hal yang sama.

Kepala Satpol PP Kab. Bandung, Ir. H. Kawaludin,M.M. mengatakan “Kita udah beberapa kali melakukan pengamanan tertib lalu lintas, salah satunya yang mengganggu ketertiban, diantaranya pengamen dan Gelandangan Pengemis (Gepeng), mereka diberi peringatan tapi masih membandel, akhirnya dilakukan pembinaan”.

Kawaludin juga mengatakan Pembinaan ini dilakukan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya seperti mengamen atau menjadi Gepeng di wilayah perempatan lampu merah, atau jalan protokol lainnya. Sedangkan pembinaan berupa teguran tertulis, dengan membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami data agar nantinya bila mengulangi akan terdata oleh kita. Selanjutkan kami akan melakukan pemanggilan kepada orang tuanya via telepon dari 8 anak yang diamankan. Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinsos bila pembinaan ini tidak efektif” ucapnya.

Kawaludin juga menghimbau kepada para orang tua untuk membina anak – anaknya, jangan sampai terlibat komunitas yang tidak jelas, seperti anak Punk atau geng – geng lainnya yang mengundang kerusuhan atau ketertiban di wilayah Kab. Bandung.

Pewarta : AA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here