Relawan WWGR Ke -14 Desa Milangasri Urun Rembug Bersama Pemdes dan Tokoh Masyarakat

0
26

Magetan,SMInews.com Upaya Relawan Warung Gotong Royong (WGR) ke-14  yang berlokasi di Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan untuk memperkenalkan kepada warga dan masyarakat di desa setempat, melakukan sosialisasi dan urun rembug kepada Pemerintah Desa, Sabtu (06/06/2020).

Dalam hal ini Relawan WGR ke-14 berencana untuk merangkul seluruh jajaran pemerintah desa, serta tokoh dan masyarakat untuk saling bergotong royong dalam kebaikan, yang mana dari masyarakat sendiri bisa mengambil dan menaruh apa saja bahan pokok yang ingin di taruh dan di ambil.

Kepala Desa Milangasri, Anggit Ardiyanto mengatakan pihak Pemerintah Desa akan membantu keberadaan warung Gotong Royong di Milangasri untuk bisa terus berkelanjutan dan terus-menerus saling berkoordinasi tentang apa saja kendala yang timbul dalam mengelola warung gotong-Royong agar bisa di carikan solusi secara bersama-sama.

“Bahwa WGR yang sudah berdiri kurang lebih 2 minggu yang lalu kita evaluasi lagi, yang di harapkan bisa di sebarluaskan di kalangan masyarakat dan warga khususnya di Desa Milangasri sendiri, pada khususnya para donatur biar lebih merata dan lebih banyak, dan kita tidak bisa hanya mengandalkan suplay terus akan tetapi kita harus mandiri.” jelas Anggit.

“Berdasarkan dari sosialisasi kita ini ada masukan dari temen-temen RW alangkah baiknya untuk memudahkan pengisian dan pengambilan kita tambah sub lagi yang kita rencanakan di tempat-tempat yang strategis.” Imbuhnya.

Masih dalam kegiatan ini, Bedit Nana Pengembang Pusaka Land  siap mendukung serta memfasilitasi sebagai donatur di WGR ke-14 Desa Milangasri.

“Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kami dengan adanya sub WGR yang akan di lakukan di desa ini nanti, kami siap menjadi donatur untuk kedepan nya” tuturnya.

WGR ini tidak hanya menerima bantuan sembako atau bahan makanan saja, akan tetapi juga bisa dalam bentuk sampah rumah tangga yang tidak terpakai lagi, seperti botol plastik, kardus, gelas plastik dan lainnya, yang mana nanti akan di kumpulkan oleh relawan untuk di tukarkan kepada pengepul sampah menjadi nilai uang dan akan di belanjakan dalam bentuk sembako atau bahan makanan.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here