Relawan Binaan Indonesia Power Saguling Pomu Evakuasi Korban Terdampak Bencana Longsor

0
5
Relawan binaan PT. Indonesia Power Saguling Pomu bersama warga evakuasi barang barang milik korban

KBB, SMInews.com Hujan yang terus mengguyur wilayah Bandung Barat menyebabkan beberapa wilayah terendam air, salah satunya kubangan besar di bahu jalan tol purbaleunyi kilometer 118. Selain itu, curah hujan yang tinggi mengakibatkan Longsor di Kp. Sukatani Desa Hegarmanah kecamatan Ngamprah.

Longosr yang terjadi pada Selasa (11/2) sekitar pukul 21.21 WIB tersebut, mengakibatkan dua rumah  tertimbun, serta sepuluh rumah terancam dan delapan puluh Kepala Keluarga terdampak dengan jumlah jiwa sebanyak dua ratus empat puluh jiwa.

Ahli dari Pusat Vulkanologi Dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Anjar Heriwaseso mengatakan, Karena musim hujan masih berlanjut termasuk di pesawahan yang terkena dampak longsoran, sehingga berpotensi menaikan muka air tanah, hal tersebut membuat tanah menjadi jenuh yang dapat menimbulkan pergerakan akibat peningkatan beban tana,

BPBD Kab. KBB, Bersama TNI, Polri dan Relawan Binaan PT. Indonesia Power Saguling Pomu langsung mengevakuasi korban longsor dan mendirikan posko bencana. Danramil 0909 Padalarang Mayor chb Daya Bakir, Kapolsek Padalarang Kompol Supriati juga ikut terjun langsung membantu para korban longsor.

Kalak BPBD KBB  Duddy Prabowo mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bandung Barat belum menerapkan status tanggap darurat paska bencana. Karena sejauh ini menunggu perhitungan dari dinas  PUPR KBB.

Relawan binaan Indonesia Power Saguling Pomu bergabung dengan para komunitas relawan lainnya untuk turut serta membantu evakuasi korban terdampak bencana longsor. Serta memperbaiki fasilitas umum lainnya seperti memperbaiki saluran air bersih buat ke mesjid dan warga, serta memperbaiki saluran selokan untuk membuang air genangan yang ada di longsoran.

Pewarta : Deni HM

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here