Realisasikan DD 2018, Kades Neglasari Bangun Sarana Olahraga

0
32

GARUT, SMI.-

Pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut, memprioritaskan penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2018 untuk pembangunan Sarana Olarhraga (SOR) di dusun 1 Kampung Rancapanjang RT.04/02.

Pembangunan Sarana olahraga yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 300 juta ini merupakan hasil dari Musyarawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Ditemui di kantornya, Kepala Desa Neglasari, Aceng Alimin mengatakan dengan anggaran yang turun dari pemerintah melalui Dana Desa (DD) tahun 2018, Desa Neglasari mewujudkan  pembangunan gedung sarana olahraga (SOR)  dengan lebar 11 meter dan panjang 22 meter.

“Dalam mengemban amanah dari masyarakat, dalam kinerja selalu diterapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakatnya” Katanya.

Aceng Alimin menambahkan, dengan pembangunan gedung olahraga tersebut, dia ingin Desa dan Masyarakatnya maju dan sejahtera.

Untuk anggaran yang turun dari pemerintah daerah maupun pusat yang akan datang, Aceng berharap masyarakat memberikan dukungan, untuk kepentingan pembangunan Desa neglasari. Juga kepada aparatur pemerintahan desa, agar terus meningkatkan kinerja dalam menjalankan roda pemerintahan Desa, agar bisa terwujud dan terlaksana pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan tingkat perekonomian masyarakat.

Ketua BPD Neglasari, Gugun Saepudin mengatakan bahwa pembangunan gedung olahraga sampai hari ini, Selasa  6 Nopember 2018 sudah mencapai 99%. Dan rencananya, gedung Sarana Olahraga (SOR) ini akan diresmikan  pada hari Rabu, 14 November 2018.

“Alhamdulilah manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat, diantara tempat mencari bibit prestasi muda-mudi  Neglasari bidang bulu tangkis. Juga sebagai fasilitas pertemuan sarana keperuntukan warga seperti halnya perkawinan bisa digunakan gedung ini”Pungkasnya.

**Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here